Cara mudah agar HP Android berbunyi dan bergetar saat baterai terisi penuh, bisa bebas atur audionya

Advertisement

Techno.id - Notifikasi sangatlah penting diperlukan untuk pengguna gadget mengetahui apa yang terjadi di perangkatnya. Seperti diketahui, ada banyak pemberitahuan muncul dalam ponsel setiap harinya. Mulai dari pesan masuk, berita terkini, sampai sebuah iklan. Selain itu, tanda pemberitahuan juga bisa diterapkan saat ada panggilan masuk maupun alarm.

Namun tahukah kamu, jika di perangkat Android bisa diterapkan sebuah notifikasi saat pengisian baterai telah penuh? Ya, pemberitahuan tentang baterai telah terisi memang penting untuk pengguna. Tujuannya agar pemilik HP bisa langsung mencabut port pengisian, sehingga tidak terjadi over power yang masuk ke perangkat dan menimbulkan kerusakan.

Melakukan pengisian baterai ponsel secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan baterai. Jika telah full, usahakan langsung dicabut, ya sobat charger-nya. Pasalnya, masa pakai baterai akan berkurang lebih cepat apabila baterai telah terisi penuh, namun port pengisian masih tertancap di perangkat.

Sebenarnya developer telah menerapkan notifikasi jika baterai telah terisi penuh. Namun, bagi beberapa pengguna masih merasa kurang dan bahkan tidak terlalu membantu. Oleh karena itu, kamu bisa mengatur agar ponsel bisa berbunyi dan bergetar saat pengisian daya baterai telah selesai.

Lantas seperti apa caranya? Apakah perlu aplikasi pihak ketiga? Kali ini techno.id pada Rabu (15/3), akan memberikan cara mudah agar HP Android berbunyi dan bergetar saat baterai terisi penuh.

 


Advertisement


(brl/guf)