Unfriended: Ketika cyber bullying berujung kematian!

Unfriended: Ketika cyber bullying berujung kematian!

Techno.id - Cyber bullying atau penindasan terhadap seseorang yang melibatkan internet memang marak terjadi saat ini. Hal inilah yang akhirnya membuat rumah produksi asal Amerika, Bazelevs Company Blumhouse mencetuskan ide untuk membuat film bertema cyber bullying yang diberi judul Unfriended.

Film yang rilis 17 April 2015 ini menceritakan tentang cyber bullying yang terjadi pada Laura Barns. Dalam cerita film tersebut, video kurang senonoh Laura Barns diunggah oleh teman-teman SMA-nya dan tersebar secara luas di jejaring sosial Facebook. Beberapa waktu kemudian si Laura memutuskan untuk bunuh diri karena tidak tahan dengan bullying yang diterimanya. Namun pasca bunuh diri, 'arwah' Laura meneror teman-teman yang telah membully dan mengunggah videonya tersebut melalui Skype untuk balas dendam dengan cara yang kejam.

Seperti dilansir oleh TheDailyBeast (18/4/15), film bergenre horor yang didistribusikan oleh pihak Universal Picture ini memang memang memberikan perspektif baru dalam dunia film khususnya yang bergenre horor, karena melibatkan fenomena kecanggihan teknologi saat ini terutama internet. Namun, lepas dari itu semua, tema yang diangkat mengingatkan Anda sekalian untuk lebih bijak dalam menggunakan internet, terutama jejaring sosial. Selain itu, kenyataan bahwa saat ini maraknya cyber bullying yang banyak terjadi di dunia, termasuk di Indonesia merupakan suatu bentuk efek samping mengerikan dari kecanggihan teknologi atau internet yang harus segera di tindak lanjuti, terutama oleh pemerintah.

Jika Anda penasaran dengan film bertema cyber bullying ini, berikut adalah video trailernya untuk Anda.

(brl/red)

RECOMMENDED ARTICLE