Stiker ajaib ini jadikan bensin lebih irit

Stiker ajaib ini jadikan bensin lebih irit

Techno.id - Harga BBM yang sering naik turun tak menentu ini membuat beberapa kalangan menjadi lebih kreatif. Sejumlah perusahaan aftermarket telah meluncurkan sebuah inovasi untuk tetap menggunakan BBM yang mahal tetapi lebih irit pemakaian. Menarik bukan? Alat ajaib yang membuat bahan bakar lebih efisien ini bernama NanoCard.

Temuan terbaru dari Perusahaan Nano Prima Energi ini bukan berupa cairan melainkan sebuah kartu mirip stiker yang ditempel pada tangki bahan bakar motor. Lalu, apakah mungkin sebuah stiker yang menempel di tangki bisa menghemat bensin?

Ya, NanoCard memang kartu yang unik dengan kemampuan menarik. Pasalnya, kartu ini mampu memancarkan gelombang resonansi nano (gelombang skalar) untuk merekayasa tingkat molekul di bahan bakar.

Seperti yang dijelaskan Saleh M dari Nano Prima Energi, "Komposisi lapisan mineral pada NanoCard terdiri dari mineral kalsium karbonat, kalsium, magnesium dan mineral alam lain yang ditempatkan pada permukaan PVC Card." Nah, lapisan mineral tersebut diaktifasi agar bekerja seperti cermin untuk memantulkan gelombang skalar yang ada di sekitarnya, seperti yang disadur dari Otosia (12/04/2015).

Bisa dikatakan bahwa perubahan energi skalar tadi telah menginduksi molekul hidro karbon agar lebih mudah bereaksi dengan oksigen dalam proses pembakaran.

"Jadi NanoCard bukan fuel aditif sehingga tidak menimbulkan kerak di tangki atau mesin. Selain itu, NanoCard tidak memodifikasi mesin kendaraan tetapi melakukan rekayasa bahan bakar pada tingkat molekul dan tanpa interaksi langsung dengan bahan bakar," kata Saleh.

Sepertinya, NanoCard bisa dijadikan alternatif untuk menghemat BBM. Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

(brl/red)