PT Cyber CSF resmi diakuisisi NTT Com

PT Cyber CSF resmi diakuisisi NTT Com

Techno.id - PT Cyber CSF, penyedia layanan pusat data terbesar di Indonesia telah resmi diakuisisi oleh NTT Communications Corporation (NTT Com). Tepatnya pada 29 Juli lalu unit bisnis solusi TIK dan komunikasi internasional tersebut mengakuisisi Cyber CSF untuk memperkuat kemampuan pusat data Nexcenter NTT Com di kawasan Asia Pasifik.

Dalam siaran pers yang diterima oleh Techno.id, NTT Com bakal memanfaatkan internet exchange (IX) serta fasilitas carrier-neutral Cyber CSF yang telah terhubung dengan 32 operator di dalam dan luar negeri. Selain itu, dengan bergabungnya Cyber CSF, NTT Com akan mendirikan jaringan PoP untuk Arcstar Universal One VPN di bulan Oktober menggunakan perijinan yang telah diperoleh sebagai perusahaan asing pertama yang berwenang untuk mengoperasikan jaringan tertutup di Indonesia melalui anak perusahaan joint venture-nya, PT NTT Indonesia.

PT Cyber CSF resmi diakuisisi NTT Com GambartampakdepanfasilitaspusatdataCyberCSFdi Jakarta 2015 NTT Communications

Saat ini, PT NTT Indonesia dikabarkan tengah membangun jaringan fiber domestik yang akan menghubungkan pusat data terbaru ini dengan pusat data penting lainnya di wilayah Jakarta serta kawasan perindustrian dan gedung perkantoran. Dengan memanfaatkan kekuatan-kekuatan tersebut, NTT Com akan terus mengembangkan jaringan di dalam dan luar negeri dengan jaringan berkapasitas tinggi, dapat diandalkan, dan low-latency.

Pasca mengakuisisi pusat layanan yang melayani pelanggan nasional dan multinasional terutama untuk industri keuangan, TI, dan manufaktur tersebut, NTT Com berencana bakal mengubah nama Cyber CSF menjadi NTT Indonesia Nexcenter.

(brl/red)