Awas, pembayaran kartu debit/kredit di sejumlah hotel rawan diretas!

Awas, pembayaran kartu debit/kredit di sejumlah hotel rawan diretas!

Techno.id - Bepergian ke luar kota, pulau atau bahkan ke luar negeri memang sebaiknya tak membawa uang terlalu banyak. Selain alasan keamanan, kini segala sesuatu bisa dibayar secara online atau menggunakan kartu debit/kredit.

Kebiasaan tersebut makin sering dilakukan para traveler, terutama dalam hal membayar tagihan hotel tempat mereka menginap. Namun ternyata, kemudahan tersebut telah dimanfaatkan sekelompok hacker.

Awas, pembayaran kartu debit/kredit di sejumlah hotel rawan diretas!

Seperti yang telah diberitakan oleh CNET pada hari Sabtu (21/11/15) lalu, jika Anda beberapa hotel di Amerika dan Kanada yang jadi sasaran para hacker. Jika Anda pernah tinggal di Sheraton, Westin, atau hotel Starwood lain di kedua negara tersebut tahun ini, maka ada baiknya untuk mengecek lagi pengeluaran kartu debit/kredit Anda.

Pihak Starwood Hotel and Resorts mengatakan bahwa saat ini terdapat setidaknya 50 dari semua hotelnya diserang malware. Mereka mengatakan bahwa malware tersebut didapat dari gift shops, resto, dan lokasi lain yang digunakan hacker untuk meretas data pembayaran konsumen.

Nah jika Anda merasa pernah menginap di Sheraton New York Times Square Hotel, Westin Michigan Avenue Chicago, Westin Los Angeles Airport dan Le Centre Sheraton Montreal, atau bahkan The Walt Disney World Dolphin Hotel tahun ini, segeralah mengecek ulang pengeluaran kartu kredit/debit Anda.

(brl/red)