Xiaomi Mi Note menyediakan fitur pendeteksi usia yang lucu

Xiaomi Mi Note menyediakan fitur pendeteksi usia yang lucu

Techno.id - Xiaomi tidak ingin diklaim selalu meniru fitur iPhone atau Samsung lagi. Pasalnya, Xiaomi telah menciptakan fiturnya sendiri yang belum dimiliki oleh perangkat lainnya, yakni pendeteksi usia.

Fitur yang terkesan lucu ini dapat dijalankan langsung dari kamera depan smartphone Xiaomi, khususnya Mi Note. Walau sepertinya tidak ada gunanya, tetapi banyak orang yang terhibur menggunakan fitur ini bersama teman-teman mereka, seperti yang dikutip dari Mashable (5/04/2015).

Terkadang fitur pendeteksi usia ini juga tidak selalu benar dalam pembacaan usia maupun jenis kelamin. Namun, justru di situlah bagian menariknya dari fitur pendeteksi usia. Anda dapat menjadikan pembacaan fitur ini sebagai bahan lelucon untuk menghibur teman Anda.

Pembacaan usia yang buruk tersebut karena pencahayaan saat pengambilan gambar juga menjadi poin penting dalam menentukan usia pengguna. Jika foto terlalu gelap, maka hasil pembacaan tidak akan akurat.

Selain kamera depan yang dapat dipakai untuk mendeteksi usia, ternyata kamera belakang dari Mi Note juga tak kalah hebat. Memang, kamera belakangnya tidak memiliki fitur tambahan yang menarik, namun kamera utama Mi Note memiliki resolusi hingga 13MP yang cukup ampuh digunakan untuk berfoto ria.

Apalagi Mi Note telah didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan CPU Quad-core 2.5GHz. Spesifikasi yang mumpuni tersebut pastinya dapat dibuat untuk menjalankan berbagai aplikasi dan permainan dengan kualitas tinggi.

(brl/red)