Cara mudah menjalankan dua aplikasi yang sama di laptop maupun komputer, cocok buat multitasking

Cara mudah menjalankan dua aplikasi yang sama di laptop maupun komputer, cocok buat multitasking

Cara mudah menjalankan dua aplikasi yang sama di laptop maupun komputer

Cara mudah menjalankan dua aplikasi yang sama di laptop maupun komputer, cocok buat multitasking foto: burst.shopify.com

Cara menjalankan dua aplikasi yang sama secara bersamaan bisa dilakukan dengan cukup mudah. Salah satu yang bisa kamu gunakan untuk melakukan kegiatan multitasking dengan memanfaatkan aplikasi bernama Sandboxie.

Tidak semua aplikasi dapat dibuka melalui Sandboxie. Hanya beberapa aplikasi saja yang dapat dibuka melalui Sandboxie. Aplikasi ini pada dasarnya dapat digunakan untuk membuka akses internet dengan beberapa aplikasi seperti Chrome, FireFox, dan lain sebagainya. Dengan memanfaatkan Sandboxie, kamu bisa membuka dua aplikasi browser yang sama secara bersamaan. Tak perlu berlama-lama, kamu bisa simak penjelasan berikut untuk mulai memanfaatkan Sandboxie.

1. Buka browser pada laptop maupun komputer yang kamu miliki kemudian ketikkan Sandboxie pada kolom pencarian.
2. Masuk ke Website resmi Sandboxie, kemudian download aplikasi tersebut.
3. Instal aplikasi Sandboxie dengan mengikuti langkah yang diminta.
4. Setelah proses instal berhasil, kamu bisa buka aplikasi tersebut.
5. Untuk membuka dua aplikasi yang sama secara bersamaan, kamu bisa membuka browser yang biasa digunakan secara normal. Sedangkan browser satu lagi bisa kamu buka melalui Sandboxie.

Dengan adanya kemudahan tersebut, kamu bisa membuka browser dengan lebih nyaman. Sebagai informasi tambahan Sandboxie merupakan aplikasi open sources yang mana bisa kamu gunakan secara gratis tanpa perlu mendownloadnya. Dengan demikian, kamu bisa membuka banyak aplikasi browser secara bersamaan dengan mudah.

(brl/guf)