CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 26 Januari 2016 18:00

Smartphone fingerprint pertama Lenovo masuki Indonesia pakai RAM 3GB

Berjuluk Lenovo Vibe P1 Turbo, produk terbaru yang dibawa Lenovo ke tanah air diklaim bakalan menyasar pengguna dengan mobilitas tinggi.

Smartphone fingerprint pertama Lenovo masuki Indonesia pakai RAM 3GB

Techno.id - Performa kinerja tinggi dan baterai berkapasitas besar masih jadi fokus utama Lenovo dalam mengembangkan smartphone barunya. Perusahaan asal Tiongkok itu mencoba memanjakan pasar Indonesia lewat produk terbarunya yang menawarkan fitur unggulan berupa pemindai sidik jari, baterai 5000 mAh dan RAM 3GB.

Berjuluk Lenovo Vibe P1 Turbo, produk terbaru yang dibawa Lenovo ke tanah air diklaim bakalan menyasar pengguna dengan mobilitas tinggi dan perlu perangkat berperforma terbaik. Seri Vibe P1 Turbo yang dibawa ke Indonesia disebutkan sebagai varian paling tinggi karena memakai RAM 3GB.

"Indonesia menjadi negara pertama yang mendapatkan Vibe P1 Turbo dengan RAM 3G padahal si negara lainnya, produk ini masih menggunakan RAM 2GB. Kita minta yang RAM lebih besar karena permintaan pasar atas smartphone yang bisa kerja cepat itu tinggi," kata Anvid Erdian, 4P Manager Smartphone Division Lenovo Indonesia di Jakarta, Selasa (26/1/16).

Daya tahan baterai yang jadi keunggulan ponsel ini semakin diperkuat dengan tombol power manual untuk mengaktifkan fitur power saving mode. Ponsel ini juga dibekali kemampuan USB On-the-go (OTG) yang bisa difungsikan sebagai power bank bagi perangkat lain maupun transfer data menggunakan flash disk.

Spesifikasi lain yang ada di Vibe P1 Turbo ialah teknologi dual-mic noise reduction. Ukuran layarnya sebesar 5,5inci beresolusi Full HD dalam balutan material logam yang menjadikannya tampak mewah. Dapur pacunya diisi chipset Snapdragon 615 octa-core berkecepatan 1.5GHz dipadu GPU Adreno 405 dan RAM 3GB. Tak lupa ada memori internal 32GB yang mampu diperluas hingga 128GB melalui microSD.

Bodinya dibalut material logam dan kaca kelas premium ditambah aksen bingkai. Smartphone ini juga dilengkapi kamera belakang 13MP dengan teknologi fokus cepat PDAF dan kamera depan 5MP dengan berbagai mode pemotretan dan fitur untuk mempercantik hasil jepretan.

Lenovo Vibe P1 Turbo di-bundling layanan Indosat Ooredoo dengan kartu perdana Mentari 4G LTE 6GB untuk 3 bulan supaya penggunanya bisa mengoptimalkan fitur 4G yang ada di dalamnya. Ponsel ini dipasarkan melalui e-commerce populer seperti Lazada, Blibli, Bhinneka, Mataharimall, Dinomarket dan Erafone dengan harga Rp 3,999 juta.

WHAT TO READ NEXT ?