CONNECT WITH US
Erick |
 9 Januari 2016 11:00

Ramaikan CES, Sony bawa memory card berkapasitas ekstra besar

Tak hanya berkapasitas besar, memory card ini juga diklaim memiliki kecepatan cukup tinggi untuk menyimpan data.

Ramaikan CES, Sony bawa memory card berkapasitas ekstra besar

Techno.id - CES 2016 nampaknya jadi event yang cukup seru bagi para produsen elektronik. Pada berita terdahulu disebutkan bahwa Nikon telah membawa beberapa varian terbarunya dalam ajang ini, termasuk action camera yang cukup mengejutkan para pengguna setianya.

Masih dalam ranah kamera dan fotografi, Sony pun tak mau ketinggalan. Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Kamis (07/01/16) lalu, Sony membawa serta memory card XQD dan SDXC UHS-II.

XQD seri M besutan Sony tersebut dibekali dengan kecepatan 150Mbps, serta tentu saja, sangat kompatibel dengan kedua kamera terbaru Nikon yaitu D5 dan D500. M series tersedia dalam pilihan kapasitas 32, 64, dan 128GB.

Sony XQD M-Series memory card
© 2016 dpreview.com/dpreview.com

Kecepatan tinggi dan kapasitas ekstra besar tersebut memang disesuaikan dengan kebutuhan fotografi yang terkadang menuntut kestabilan dalam menyimpan gambar saat melakukan burst shooting. Selain ketahanan dan kecepatan, memory card ini juga kompatibel dengan penggunaan PIN, sehingga data yang ada di dalamnya pun tak bisa sembarangan diakses orang lain.

"Seperti halnya penggunaan kamera digital yang semakin maju, serta kebutuhan untuk menyimpan gambar dengan resolusi tinggi, permintaan untuk mengatur data foto dan video dengan kecepatan dan efisiensi tinggi pun semakin dibutuhkan. Dan hal tersebut akan membuat fotografer ketenangan serta takkan melewatkan sebuah momen penting sekalipun," ujar Darin Scott, President Sony's AMEG, Americas Media and Energy Group.

Demikian juga dengan card reader terbaru yang bisa didapatkan satu paket beserta XQD card tersebut. Card Reader baru tersebut telah mendukung SuperSpeed USB (USB 3.1) yang tentu saja akan membuat waktu perpindahan data dari kamera ke device lain menjadi lebih singkat.

 

WHAT TO READ NEXT ?