Kabel pengisi ini sanggup tangani handset iOS dan non-iOS

Kabel pengisi ini sanggup tangani handset iOS dan non-iOS

Techno.id - Apple memang dikenal sebagai salah satu vendor paling berinovasi di dunia. Uniknya, perusahaan berlogo apel tergigit itu juga masih gemar mengoleksi sejumlah teknologi lawas di beberapa produk andalannya.

Sebut saja salah satu contohnya seperti kabel Lightning sebagai daya pengisi iPhone. Padahal, para pesaingnya sudah mulai beralih ke teknologi kabel yang lebih modern seperti micro-USB atau USB Type-C.

Setidaknya hal inilah yang melandasi kabel 2-in-1 bertajuk LMcable lahir di situs Kickstarter. Sebagaimana dikutip dari The Verge (29/02), 2-in-1 di sini memiliki arti sebagai kabel Lightning dan micro-USB.

Ya, tujuan utama diciptakannya LMcable adalah untuk memudahkan para pemilik handset iOS dan non-iOS. Dengan kata lain, mereka tak lagi harus direpotkan dengan menukar-nukar kabel karena beda jenis port.

Kabel pengisi ini sanggup tangani handset iOS dan non-iOS

LMcable
2016 Kickstarter

Secara desain, kabel 2-in-1 ini sangatlah sederhana. Di kedua sisi terpampang dua jenis port yang berbeda. Seperti dijelaskan sebelumnya, di satu sisi adalah port Lightning, sementara satu sisi lainnya adalah micro-USB.

(brl/red)