CONNECT WITH US
Erick |
 1 Desember 2015 15:00

Jack 3,5mm hilang, bagaimana tanggapan pengguna iPhone?

Seberapa penting keberadaan jack 3,5mm bagi pengguna iPhone?

Jack 3,5mm hilang, bagaimana tanggapan pengguna iPhone?

Techno.id - Pada berita terdahulu dikatakan bahwa iPhone bakal hilangkan jack 3,5mm. Port yang biasanya digunakan untk headphone atau speaker tersebut dirasa tak perlu, oleh sebab itu Apple berencana menghilangkannya pada seri iPhone mendatang. Lalu, bagaimana tanggapan para pecinta iPhone?

Seperti yang telah diberitakan oleh The Verge pada hari Senin (30/11/15) lalu, memang benar Apple telah mempersiapkan diri dengan menggandeng beberapa vendor seperti JBL atau Philips. Vendor baru tersebut akan membuat lightning headphones untuk iPhone 7 nanti.

Permasalahan yang kemudian muncul adalah, jack 3,5mm dirasa sangat universal. Jika iPhone menghilangkannya, maka headphone dan speaker yang ada di rumah pun takkan bisa digunakan lagi untuk iPhone 7.

Demikian juga dengan lightning headphones-nya. Saat pengguna membelinya pun piranti ini takkan cocok dengan Mac, PC Windows dan device lainnya. Pengguna bakal membutuhkan adapter jika ingin tetap menggunakan lightning headphones tersebut.

Berita seputar hilangnya jack 3,5mm pada iPhone 7 ini memang masih menuai pro kontra di luar sana, terutama bagi mereka yang tak bisa lepas dari produk Apple ini. Nah, bagaimana tanggapan Anda pada 'kebijakan' baru Apple ini?

 

WHAT TO READ NEXT ?