Nokia perkenalkan Nokia G22, smartphone yang gampang direparasi sendiri

Nokia perkenalkan Nokia G22, smartphone yang gampang direparasi sendiri

Spesifikasi Nokia G22

Nokia perkenalkan Nokia G22, smartphone yang gampang direparasi sendiri (Foto: Stuff.TV)

Nokia G22 dibekali layar 6,52 inci dengan resolusi HD+ 720p, dan kecepatan refresh 90Hz. Pada perangkat ini ditanamkan chipset Unisoc T606 dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB dengan kartu micoSD yang memungkinkan penyimpanan tambahan hingga 2TB.

Di sektor kamera, Nokia G22 dibekali tiga kamera belakang yakni kamera utama 50 MP (f/1.8), serta kamera depth atau yang dikenal sebagai kamera Time-of-flight (ToF) 2 MP dan kamera makro 2MP. Sementara untuk kamera selfie 8MP (f/2.2).

Sayangnya, ponsel ini hadir dengan OS Android 12. Namun HMD Global menjanjikan pengguna akan mendapatkan pembaruan OS selama dua tahun dan pembaruan keamanan dan garansi masing-masing tiga tahun.

Selain itu ponsel ini membawa pemindai sidik jari yang dipasang di samping dan perangkat ini memiliki peringkat IP52 untuk ketahanan terhadap debu dan air. Artinya Nokia G22 memberikan perlindungan debu yang terbatas.

Nokia perkenalkan Nokia G22, smartphone yang gampang direparasi sendiri (Foto:Phonearena.com)

Ini juga melindungi handset dari semprotan air yang kurang dari 15 derajat secara vertikal. Bagian belakang Nokia G22 menggunakan plastik daur ulang.

Selain Nokia G22, HMD Global juga meluncurkan beberapa model seri C termasuk Nokia C22 dan Nokia C32 yang sudah dilengkapi Android 13.

(brl/red)