CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 17 April 2016 09:00

Kini Anda bisa adu jotos dengan Einstein, Darwin, dan ilmuwan lain

Diego Sanches telah membuat game fighting 2D dengan konsep yang begitu unik.

Kini Anda bisa adu jotos dengan Einstein, Darwin, dan ilmuwan lain

Techno.id - Siapa sih yang tidak mengenal Albert Einstein, Charles Darwin, Isaac Newton, hingga Stephen Hawking? Nama-nama itu adalah orang yang punya pengaruh besar terhadap dunia; entah akan seperti apa kehidupan saat ini tanpa karya dan pemikiran mereka.

Namun, tahukah Anda ternyata para pemikir hebat itu juga bisa bertarung?

Walau hanya bisa direalisasikan dalam game, setidaknya premis mengadu para ilmuwan dan orang ternama di dunia ini cukup unik. Diego Sanches, kreator game bernama Science Kombat ini, mungkin tak terbesit untuk mencari tahu siapa yang terbaik di antara mereka. Akan tetapi, Andalah sebagai player yang bisa menentukan.

Menariknya, para scientist ini punya jurus tersendiri sesuai ciri khasnya, layaknya petarung di Street Fighter. Coba tebak jurus 'apel jatuh dari langit' atau 'pukulan monyet' itu milik siapa?

 

Memang, game yang dibuat dengan engine Unity ini bukan game fighting terbaik: grafisnya terlalu standar, skill spesialnya kurang kaya, karakter terbatas, dan terlalu mudah ditamatkan. Memainkannya dengan beberapa tombol keyboard pun dirasa kurang nyaman. Namun setidaknya, Science Kombat cocok untuk mengisi waktu luang Anda dan mungkin akan cukup laris kalau dibuat versi mobile-nya.

Psst, sebagai bocoran, ada karakter khusus lho yang bisa Anda hadapi di game ini di samping 8 karakter yang langsung tersedia. Secara 'hierarki', karakter ini di atas para scientist (karena Ia-lah pencipta alam semesta).

 

Jika tertarik mencoba, silakan mainkan Science Kombat secara online lewat link ini.

WHAT TO READ NEXT ?