Samsung Galaxy A24 segera meluncur di Indonesia, ini bocoran spesifikasi yang dibawanya

Advertisement

Techno.id - Belum lama ini Samsung telah berhasil meluncurkan ponsel seri Galaxy-A terbarunya ke market global, termasuk Indonesia. Samsung merilis Galaxy A34 dan Galaxy A54 untuk para penggemar pabrikan asal Korea Selatan ini. Bahkan khusus Galaxy A54, Samsung memberikan peningkatan spek terbilang signifikan.

Namun seakan tak mau berhenti, Samsung tengah bersiap menghadirkan Galaxy-A series lainnya. Digadang-gadang Samsung bakal merilis Galaxy A24 dalam waktu dekat ini. Bahkan Indonesia juga menjadi pasar pertama yang disambangi untuk Galaxy A24.

Tanda-tanda kehadiran dari Galaxy A24 di Tanah Air sudah tercium melalui laman Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian dan Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo. Di situs TKDN, terdapat sertifikasi bernomor 2679/SJ-IND.8/TKDN/3/2023 yang diajukan oleh PT Samsung Electronics Indonesia tanggal 15 Maret 2023. Dari kode tersebut terlihat dalam kolom merk dan tipe, tertulis nomor model Samsung SM-A245F dengan nilai TKDN sebesar 40,3 persen.

foto: tkdn.kemenperin.go.id

Banyak yang menyangka bahwa model Samsung SM-A245F merujuk ke Galaxy A24. Hal tersebut juga diperkuat dengan kode yang sama muncul di situs NBTC Thailand, sebuah laman sertifikasi smartphone di negeri Gajah Putih. Bahkan dalam beberapa bulan kedepan, market gadget Turki juga bakal kehadiran ponsel ini.

Kendati belum resmi diumumkan oleh Samsung, spek dari ponsel mid-range tersebut telah beredar di dunia maya. Lantas teknologi apa saja yang akan tertanam dalam Galaxy A24? Berikut techno.id pada Jumat (24/2), telah merangkum bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A24 yang dihimpun dari berbagai sumber.


Advertisement


(brl/guf)