Fitur Avatar WhatsApp sudah rilis untuk pengguna di Tanah Air, ini cara membuatnya

Advertisement

Techno.id - Meta akhirnya menggelontorkan fitur baru WhatsApp di Tanah Air, setelah beberapa waktu terakhir melakukan pengujian. Fitur yang dimaksud adalah Avatar WhatsApp. Pada Rabu 7 Desember 2022, secara resmi Meta merilis Avatar WhatsApp untuk pengguna Indonesia.

Meski telah dirilis, namun pihak developer dari WhatsApp tetap memberikannya secara bertahap. Bagi pengguna yang belum mendapatkan fitur tersebut, harap bersabar. Nantinya semua pemilik akun WhatsApp akan dapat menggunakan fitur ini segera. Silakan untuk aktif dalam melakukan update aplikasi WhatsApp melalui Play Store maupun App Store saja.

Seperti layaknya di platform Facebook maupun Instagram, Avatar WhatsApp dapat dipersonalisasi. Pengguna bisa menyesuaikan gaya rambut, bentuk mata, hidung, mulut, bentuk kepala, aksesori tambahan, sesuai keinginannya.

Setelah pengguna membuat Avatarnya sendiri, hasilnya akan menjadi bentuk stiker. Pengguna mendapatkan 36 stiker yang bisa langsung digunakan untuk berkirim pesan melalui kolom chat pribadi maupun grup WA. Avatar akan tersedia dalam beberapa bentuk ekspresi, seperti senang, sedih, terkejut, dan sebagainya.

Selain sebagai stiker, Avatar WhatsApp juga bisa diterapkan untuk foto profil WhatsApp pengguna. Lantas bagaimana cara membuat Avatar WhatsApp? Berikut techno.id sajikan cara membuat Avatar di WhatsApp yang dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (9/12).

Cara membuat Avatar WhatsApp.

 

foto: Twitter/ @WhatsApp

1. Silakan buka aplikasi WhatsApp di perangkat smartphone dan masuk ke opsi pengaturan.
2. Opsi pengaturan atau settingan WhatsApp bisa diakses melalui ikon titik tiga di bagian atas kanan layar.
3. Kemudian pilih opsi "Avatar" dengan logo muka yang tertawa.
4. Klik opsi "Create your Avatar"
5. Kemudian pilih opsi Get started untuk melanjutkan ke pembuatan Avatar.
6. Di menu selanjutnya silakan pilih warna kulit yang ingin digunakan.
7. Klik tombol "Next" untuk penyuntingan Avatar selanjutnya.
8. Silakan pengguna atur elemen seperti wajah, rambut, hidung, mulut, dan yang lain sesuai keinginan.
9. Pengguna bisa memilih baju, aksesori untuk diterapkan ke Avatar.
10. Setelah mengatur berbagai elemen warna kulit, wajah, dan aksesori lainnya, silakan ketuk opsi "Done" dan Save changes.
11. Nantinya Avatar akan tersimpan secara otomatis sesuai dengan penyuntingan pengguna.

foto: wabetainfo.com

Itulah cara untuk membuat Avatar WhatsApp. Cukup mudah bukan? Nah, avatar yang telah jadi bisa diterapkan melalui tools emoji, dan pilihan Avatar WhatsApp terletak di bagian kanan berjejer dengan stiker, GIF, dan emoji. Selamat mencoba!

Advertisement


(brl/tin)