Cuma pakai lampu LED rusak, ini cara mudah membuat powerbank HP

Advertisement

Techno.id - Powerbank atau baterai portabel adalah perangkat yang populer untuk mengisi daya piranti gadget seperti smartphone, tablet, dan laptop. Sebuah powerbank untuk smartphone khususnya, sangat penting terutama bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Karena tak dapat dipungkiri, kebutuhan baterai perangkat gadget ketika di luar ruangan tergolong besar.

Powerbank untuk HP biasanya dilengkapi dengan kabel USB dan beberapa port USB. Fungsi dari beberapa port untuk dapat mengisi daya lebih dari satu perangkat sekaligus. Dalam varian lain, powerbank juga memiliki fitur-fitur tambahan seperti pengisian nirkabel hingga perlindungan terhadap korsleting atau overcharging.

Powerbank untuk HP memiliki kapasitas yang bervariasi, mulai dari beberapa ribu mAh hingga di atas dari 30.000 mAh. Semakin besar kapasitas powerbank, maka semakin lama ketahanan waktu untuk pengisian daya. Namun, powerbank yang lebih besar juga cenderung berat dan mahal harganya.

Kendati demikian, pernahkah terpikirkan oleh kamu bahwa ternyata membuat powerbank HP bisa dilakukan hanya berbekal lampu LED bekas? Wah, penasaran kan bagaimana trik membuatnya? Yuk, ikuti terus artikel cara membuat powerbank dari lampu LED bekas yang disajikan techno.id pada Selasa (21/2), dari akun YouTube Business Inspiration.

 

Advertisement


(brl/guf)