Cara memindahkan foto dari Google Foto ke galeri dengan mudah, tak butuh waktu lama

Advertisement

Techno.id - Google Foto atau Google Photos adalah aplikasi pengelolaan foto dan video online yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini dapat diakses melalui browser web atau melalui aplikasi seluler untuk perangkat iOS dan Android. Google Foto memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto dan video mereka ke awan secara gratis, sehingga mereka dapat diakses dari mana saja dan kapan saja tanpa memakan ruang penyimpanan di perangkat pengguna.

Google Foto juga menawarkan fitur pencarian cerdas yang memungkinkan pengguna untuk menemukan foto dan video dengan cepat berdasarkan kata kunci seperti lokasi, orang, objek, atau aktivitas. Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur editing dan pemrosesan gambar yang canggih, termasuk pemotongan, penyaringan, dan penghapusan latar belakang otomatis.

Google Foto juga dapat digunakan untuk berbagi foto dan video dengan orang lain melalui tautan atau melalui aplikasi media sosial lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pembuatan album yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan foto dan video dalam satu tempat dan membaginya dengan keluarga dan teman-teman.

Tak berhenti di situ, setiap foto yang telah diunggah ke Google Foto juga dapat dipindahkan dengan mudah ke galeri smartphone. Cara yang diperlukan tentunya juga tidak bisa dibilang sulit. Hanya dengan beberapa langkah sederhana, setiap foto yang ada di Google Foto dapat tersimpan dengan rapi di dalam galeri.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (1/3), cara memindahkan foto dari Google Foto ke galeri dengan mudah.

 


Advertisement


(brl/guf)