Mark Zuckerberg kenalkan proyek VR terbaru, komentar netizen menohok

image

Techno.id -

Pendiri sekaligus CEO dari perusahaan teknologi Meta, Mark Zuckerberg kembali melakukan inovasi dengan memperkenalkan VR headset. Ia menyebut teknologi tersebut sebagai proyek Cambria. Kecanggihan dari VR headset tersebut digadang-gadang menjadi pintu masuk ke dunia Metaverse.

Mark memperkenalkan teknologi VR tersebut melalui unggahan video di akun Instagramnya. Pada video tersebut terlihat Mark sedang menggunakan alat VR yang bentuknya diburamkan. Bahkan ia sangat menikmati saat memakai alat tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck)

"Demo ini dibuat menggunakan Presence Platform, yang kami buat untuk membantu pengembang dalam membangun pengalaman realitas campuran, yang memadukan dunia fisik dan virtual," dilansir techno.id melalui akun Instagram resminya Senin (16/5).

Demo tersebut dinamakan "The World Beyond" akan hadir pada App Lab di dalam waktu dekat. Mark juga mengungkapkan bahwa teknologi tersebut dibuat dengan penuh warna dan menyisipkan berbagai teknologi.

Di dalam video tersebut juga menunjukkan ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Seperti bermain game, membuat suasana virtual seperti yang diinginkan, melakukan browsing, mengirim email, dan masih banyak lagi. Bahkan ia dapat melakukan senam lantai bersama instruktur virtual dengan alat tersebut.

VR headset  berbagai sumber

foto: Instagram.com /@zuck

Meta tengah mengembangkan headset VR high-end mereka agar dapat digunakan di tempat kerja. Bahkan teknologi tersebut juga akan mendukung aplikasi desktop yang biasa digunakan untuk bisnis.

Ada berbagai macam komentar yang dilayangkan oleh netizen kepada Mark saat ia memperkenalkan teknologi VR, banyak yang kagum dengan teknologi tersebut.

"Ini sangat bagus dan exciting" tulis akun lain.

"Masa depan sudah di depan mata" sambung akun yang lainnya.

Tak hanya komentar positif, unggahan tersebut juga menuai komentar menohok netizen. "Apakah aku hanya satu-satunya orang yang berpikir, mungkin ini buruk bagi kemanusiaan". Tulis netizen di kolom komentar.

"Bukankah smartphone dan media sosial sudah terlalu merusak?" imbuh akun lainnya.

Headset ini merupakan pengembangan dan penyempurnaan dari seri Quest 2. Meta mengungkapkan bahwa harga yang dibanderol untuk headset Cambria lebih dari US$ 799 atau sekitar Rp 11 jutaan, bahkan lebih tinggi.

(brl/guf)