Game ini akan mengajarkan Anda latihan memasak melalui virtual reality

Game ini akan mengajarkan Anda latihan memasak melalui virtual reality

Techno.id - Memasak adalah sebuah hobi yang diminati oleh sebagian besar kaum hawa. Namun, tidak sedikit pula pria yang menyukai dunia dapur tersebut. Beberapa dari Anda mungkin tidak terlalu senang berada di dapur karena belum bisa memasak. Nah, kini ada solusi menarik jika Anda belum bisa memasak. Sebuah game yang melatih Anda dengan berbagai teknik memasak ini akan membantu Anda belajar membuat suatu makanan.

Game ini tidak hanya permainan memotong sayur atau daging, melainkan sebuah pengalaman nyata dalam membuat makanan. Game ini dinamakan CyberCook yang melatih Anda dalam proses memasak melalui alat virtual reality. Game ini menggunakan sistem penilaian dalam setiap makanan yang Anda buat sehingga Anda dapat mengetahui perkembangan kualitas dari masakan Anda. Selain itu, CyberCook juga ditujukan supaya Anda tidak berisiko mengeluarkan uang terlalu banyak dalam latihan memasak.

Menurut laporan dari Factor-tech, game CyberCook akan melatih Anda untuk membuat berbagai hidangan makanan dengan bahan dan bumbu masakan yang nyata. Tidak hanya itu, sisa bahan dari masakan Anda sebelumnya dapat digunakan lagi untuk membuat makanan yang baru. Anda juga akan diajarkan berbagai teknik memasak suatu bahan dengan variasi masakan yang bermacam-macam.

Kebanyakan orang hanya membeli buku resep dan melihat tutorial video membuat makanan, tetapi tidak benar-benar membuatnya di rumah. Dengan CyberCook, Anda tidak perlu takut membuat makanan tersebut karena game ini merupakan sebuah simulasi yang mirip dengan aslinya. Hal ini juga diungkapkan oleh CEO Starship, Martin Kenwright, "Anda dapat terlibat langsung dalam setiap proses memasak. Mengapa masih memilih belajar dari video, ketika Anda dapat mempraktikkannya tanpa menghasilkan sampah sedikit pun."

Simulasi memasak yang mengasyikkan ini pastinya akan mengembangkan kemampuan Anda dalam memasak. Tidak menutup kemungkinan bahwa Anda dapat menjadi koki profesional dari latihan memasak menggunakan CyberCook.

(brl/red)