Cara melakukan panggilan ulang dengan satu tombol menggunakan fitur tersembunyi di iPhone

Cara melakukan panggilan ulang dengan satu tombol menggunakan fitur tersembunyi di iPhone

Techno.id - Dulu ketika orang masih menggunakan telepon rumah, jika ingin menelepon kembali orang terakhir yang dihubungi, kamu bisa melakukan panggilan ulang dengan menekan *69. Ini adalah trik untuk segera menghubungi kembali orang yang terakhir kita telepon.

Bisa dimaklumi sih, sebab dulu belum ada daftar kontak digital untuk mengingat semua nomor teman. Tapi sekarang kita dengan mudah mengingat nomor telepon teman dengan daftar kontak. Jadi kita nggak perlu menekan nomor secara manual kecuali jika nomor tersebut adalah seseorang yang belum pernah kita hubungi sebelumnya.

Meskipun demikian, jika kita harus menelepon kembali seseorang, mungkin agak merepotkan untuk melihat daftar kontak. Nah buat kamu pengguna iPhone, kamu bisa menggunakan trik tertentu.

Cara melakukan panggilan ulang dengan satu tombol menggunakan fitur tersembunyi di iPhone foto: freepik/wdnet studio

iPhone memiliki fitur tersembunyi yang memungkinkan pengguna memanggil ulang nomor telepon terakhir yang dihubungi dengan cepat. Daripada membolak-balik daftar kontak untuk menemukan nomor teman yang terakhir dihubungi, kamu bisa langsung memunculkannya dengan menggunakan dialer manual.

Yang perlu dilakukan adalah membuka aplikasi Telepon pada iPhone, membuka dialer manual, dan mengetuk tombol panggil berwarna hijau tanpa memasukkan apa pun. Pertama kali kamu mengetuk tombol panggil, nomor terakhir yang kamu panggil atau hubungi akan secara otomatis disisipkan ke dalam entri nomor. Jika menekan tombol panggil lagi, kamu akan memanggil nomor tersebut.

Cara melakukan panggilan ulang dengan satu tombol menggunakan fitur tersembunyi di iPhone foto: apple

Secara keseluruhan, ini adalah tiga ketukan cepat (buka dialer, ketuk tombol panggil, ketuk lagi) dibandingkan dengan beberapa menit untuk menggulir daftar kontak dan memilih nomor. Cara ini jauh lebih cepat, terutama jika daftar kontak kamu sangat panjang.Tetapi luangkan waktu sejenak untuk memeriksa nomor tersebut sebelum kamu melakukan panggilan ulang, apalagi jika kamu telah melakukan banyak panggilan yang berbeda.

Selain itu jika menggunakan Siri, kamu juga dapat dengan cepat memanggil ulang nomor dengan perintah suara. Cukup aktifkan Siri dan ucapkan panggil ulang nomor terakhir untuk segera memanggil nomor terakhir yang kamu panggil. Atau, jika kamu ingin segera kembali ke nomor yang menelepon kamu, maka kamu dapat mengatakan kembalikan panggilan terakhir saya.

(brl/red)