Kalahkan 1145 karya, inilah daftar jawara INAICTA 2015
INAICTA 2015 ©2015 Merdeka.com
Techno.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) baru saja rampung menggelar Indonesia ICT Award (INAICTA) 2015. Kabarnya, acara yang digelar berkat kerjasama dengan Pengelolaan Nama Domain Internet Indonesia (PANDI), Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Liga digital Indonesia, FTII, Nawala, Telkom, dan Indosat ini mampu menarik 1145 karya yang terbagi dalam 15 kategori dan dua kriteria yakni profesional dan pelajar.
-
10 Prestasi anak bangsa yang diraih sepanjang tahun 2015, brilio! Mereka patut diacungi jempol dan ditiru.
-
Ini 9 juara LINE Creativate 2016, singkirkan 15 ribu pesaing Ada tiga kategori lomba.
-
Indosat apresiasi karya digital lewat Bubu Awards Diharapkan acara ini dapat menjadi pemicu sebuah kemajuan yang lebih besar bagi industri digital maupun bangsa Indonesia secara lebih luas.
Dari 1145 karya tersebut pihak panitia disebut telah melaksanakan penjurian awal dengan melakukan seleksi awal yang menghasilkan sebanyak 120 nominator dari 15 kategori lomba dan ke-120 nominator ini juga telah menjalani penjurian akhir pada 8 September 2015 di Binus University International FX Lifestyle, Senayan, Jakarta. Akhirnya dalam acara puncak yang digelar semalam, diumumkanlah beberapa jawara dari masing-masing kategori yang berhak mengikuti kompetisi ke jenjang yang lebih tinggi yakni ASEAN ICT Award dan Asia Pasific ICT Award.
Dikutip dari Merdeka (10/9/15), berikut adalah daftar pemenang INAICTA 2015 dari beberapa kategori:
- Health & Wellbeing: JKN APPS
- Tourism & Hospitality: Hajiumroh
- Education & Culture: KlungMaestro
- Financial/SME: Cubeacon
- Research & Development: Averi
- Games: Ultra Space Brawl
- Digital Interactive Media: Hybrid Smart Home Interactive
- Digital Animation: PiPoYa! Animated Web Series
- e-Inclusion & Sustainability: B-Touch
Kategori Pelajar
- Aplikasi SD dan SMP: Secure Bag
- Aplikasi SMA dan SMK: OutBook Project
- Aplikasi Perguruan Tinggi: Perancangan Alat Pembuat Larutan Penyangga Berbasis Android Smartphone
- Games: Kitten Mita: Moon Chapter
- Animasi SMA, SMK, dan Perguruan Tinggi: The Great Return
- Applicative Robot SMA, SMK, dan Perguruan Tinggi: RoboViper (Robotics Visual Programmer)
BACA JUGA :
(brl/red)