11 Aplikasi hitung weton di smartphone, mudah dan praktis

Advertisement

Techno.id - Pernahkah kamu mendengar istilah weton? Ya, weton adalah perhitungan dari hari kelahiran seseorang. Weton biasanya digunakan oleh kebanyakan masyarakat Jawa untuk menghitung tanggal atau hari khusus tertentu. Secara umum Weton weton mempunyai lima hari pasaran berbeda yaitu Legi, Pahing, Pon, Wage dan Kliwon.

Bagi masyarakat Jawa menggunakan weton sebagai pedoman untuk meramal hidup seseorang. Ada banyak hal yang bisa diramal menggunakan weton, seperti nasib, keputusan hidup, dan jodoh. Selain itu, Weton juga digunakan untuk memutuskan kapan tanggal yang tepat untuk sebuah acara hajatan.

Weton sangat mempengaruhi beberapa keputusan seseorang terutama bagi masyarakat Jawa. Bahkan kultur budaya tersebut direalisasikan ke dalam aplikasi digital smartphone. Terhitung kurang lebih ada 11 aplikasi weton di perangkat ponsel pintar. Lalu apa saja aplikasi weton yang bisa diunduh? Kali ini techno.id akan memberikan rinciannya yang dihimpun dari berbagai sumber pada Jumat (29/9).

1. Kalender Jawa (Hitung Selamatan, Weton dan Neptu).

foto: play.google.com

Aplikasi Kalender Jawa memiliki fungsi seperti namanya. Platform ini dapat memberikan informasi mengenai kapan seseorang perlu mengadakan sebuah hajatan atau selamatan untuk orang telah wafat. Pengguna dapat menentukan hari selamatan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya pengguna ingin menghitung 7 harian, 40 harian, 100 harian, hingga 1000 harian.

2. Cek weton dari tanggal lahir.

foto: play.google.com

Aplikasi Cek Weton dari tanggal lahir memiliki fungsi untuk mengetahui weton diri sendiri. Platform ini dibuat dan dikembangkan oleh developer Mimikri Dev. Aplikasi ini memungkinkan untuk pengguna melihat weton yang dimiliki. Pengguna hanya perlu memasukan tanggal lahir. Setelah itu, pengguna akan mendapatkan informasi terkait weton yang dimiliki.

3. Perhitungan Weton Jawa Lengkap.

foto: play.google.com

Aplikasi bentukan Qaila Studio ini dapat dikatakan platform pertama untuk hitung weton di smartphone. Ada beberapa fitur menarik di dalam aplikasi ini. Pengguna bisa mendapatkan informasi terkait primbon jawa, arti mimpi, dan juga weton jawa beserta sejarahnya. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk perhitungan memilih pasangan, perhitungan hari pernikahan, ramalan jodoh, berdasarkan tanggal lahir maupun weton.

4. Pasaran Jawa.

foto: play.google.com

Aplikasi Pasaran Jawa ini memiliki berbagai fitur unik yang dapat digunakan. Platform ini dapat digunakan untuk melihat tanggal baik untuk hajat tertentu. Terlebih menurut kepercayaan dan kultur yang dimiliki masyarakat Jawa, terdapat beberapa hari baik untuk melaksanakan sebuah acara. Dengan aplikasi ini, seseorang terbantukan dengan perhitungannya. Tak ketinggalan, developer aplikasi memberikan fitur perhitungan hari Neptu, selamatan kematian, dan kalender Masehi maupun Hijriyah.

5. Cek Weton Akurat.

foto: play.google.com

Aplikasi Cek Weton Akurat memiliki sistem antarmuka sederhana. Platform ini dapat digunakan oleh siapa saja yang membutuhkan perhitungan weton. Terdapat beberapa fitur yang bisa digunakan dalam aplikasi ini. Seperti tanggalan Jawa, cara hitung watak, perhitungan kecocokan jodoh, primbon, dan masih banyak lagi.

6. Perhitungan Weton Jowo Kuno.

foto: play.google.com

Perhitungan Weton Jowo Kuno merupakan aplikasi penghitung weton seperti yang lainnya. Ada beragam fitur yang dihadirkan oleh developer untuk platform tersebut. Fitur-fitur dalam aplikasi dapat memberikan informasi seputar ramalan jodoh, tanggal lahir, weton jawa, primbon dan beberapa hal lainnya. Aplikasi ini juga memberikan kumpulan arti mimpi.

7. kalkulator Weton Jawa.

foto: play.google.com

Aplikasi bentukan Ariaynt Creative ini mempunyai layanan untuk menghitung Weton Jawa dengan kalkulator dan neptu. Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai prediksi seperti Zodiak, Shio, jumlah neptu, dan rezeki. Developer Kalkulator Weton Jawa memberikan sistem antarmuka ramah untuk pengguna.

8. Kalkulator Weton Jodoh.

foto: play.google.com

VinShan Studio memiliki aplikasi perhitungan Kalkulator Weton Jodoh. Platform tersebut dapat digunakan untuk mendapatkan jodoh terbaik sesuai dengan hasil perhitungan weton. Aplikasi ini juga mempunyai sistem antarmuka sederhana.

9. Hitungan Weton Jawa.

foto: play.google.com

Aplikasi Hitung Weton Jawa yang dikembangkan oleh Merpati ini dapat dimanfaatkan untuk menghitung weton lahir, bulan,l serta hari lahir. Sistem dari aplikasi ini cukup mudah digunakan. Selayaknya kalkulator, pengguna hanya perlu memasukan data yang dibutuhkan. Selain itu, aplikasi ini menyediakan tafsir mimpi serta primbon mimpi.

10. Cek Weton.

foto: play.google.com

Aplikasi Cek Weton yang dibuat oleh Wibawa Ivan ini mempunyai beberapa fitur untuk menghitung weton seseorang. Selain informasi terkait weton, pengguna bisa mendapatkan informasi seputar watak, zodiak, dan shio China. Platform ini mempunyai sistem interface sederhana dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan.

11. Primbon dan Ramalan Lengkap.

foto: play.google.com

Platform ini memberikan informasi seputar primbon. Aplikasi ini dapat bekerja dengan perhitungan weton pengguna. Ada banyak hasil perhitungan Weton yang diberikan, seperti kapan hari untuk pindah rumah, nama bayi, upacara hajatan, dan selamatan kematian. Selain itu, aplikasi Primbon satu ini mempunyai perhitungan neptu.


Advertisement


(brl/guf)