Xiaomi Redmi Note 12T Pro rilis dengan Dimensity 8200 Ultra, masuk Indonesia?

Advertisement

Redmi Note 12T Pro

Desain premium.

foto: Mi.com

Redmi Note 12T Pro memiliki desain simpel namun terlihat premium. Di bagian frame, body mempunyai bentuk flat. Xiaomi juga mendesain agar pengguna mendapatkan cengkraman baik di body, dengan bentuk lengkungan di setiap sisinya. Kemudian casing belakang mempunyai modul kamera berbentuk kotak kecil. Ada tiga varian warna yang ditawarkan oleh Xiaomi, yakni Biru, Putih, serta Hitam.

Layar responsif.

foto: Mi.com

Xiaomi menanam tipe panel layar IPS LCD berukuran 6.6 inci di dalam Redmi Note 12T Pro. Kendati hanya menggunakan panel IPS, namun Xiaomi berhasil meracik screen yang mampu mencapai refresh rate 144 Hz. Resolusi dari layar mampu menghasilkan grafis Full HD, dan mencapai kecerahaan hingga 650 nits. Tak ketinggalan layar diberi teknologi dari Dolby Vision agar memberikan grafis terbaik ke pengguna.

Chipset racikan MediaTek-Xiaomi.

foto: Mi.com

MediaTek dan Xiaomi melakukan kerjasama untuk menghasilkan chipset Dimensity 8200-Ultra. Chip ini memiliki kemampuan clock speed hingga 3.1 Ghz untuk core performance. Konfigurasi dari chip menggunakan Octa-core dan GPU dari Mali-G610 MC6. SoC ini terpasang dalam Redmi Note 12T Pro agar pengguna mendapatkan performa luar biasa di kelas ponsel menengah.

SoC didukung oleh RAM berkapasitas 8 GB opsi 12 GB. Sedangkan untuk ROM memiliki kapasitas 128 GB hingga 512 GB. Xiaomi sudah membekali ponsel dengan OS berbasis Android 13, interface MIUI 14.

Kamera dengan chip ISP.

foto: Mi.com

Redmi Note 12T Pro menggunakan sistem triple kamera. Untuk kamera utama menggunakan sensor lensa wide resolusi 64 MP. Kamera utama ditemani oleh 8 MP lensa ultra wide serta 2 MP kamera macro. Adapun untuk kamera selfie menggunakan lensa wide resolusi 16 MP.

Xiaomi selain ikut andil dalam pembuatan chip, mereka juga menerapkan chip ISP di dalam Redmi Note 12T Pro. Image Signal Processing atau ISP menjadi teknologi yang dapat meningkatkan kualitas dari foto. Dengan begitu pengguna bisa mendapatkan hasil gambar lebih detail dan jernih.

Baterai dan fitur lainnya.

foto: Mi.com

Terkait daya baterai, Xiaomi Redmi Note 12T Pro dibekali baterai 5.080 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 67 Watt. Pengisian daya dapat dilakukan melalui port USB-C. Sedangkan untuk fitur lain smartphone ini mempunyai sensor NFC, port audio jack, Bluetooth 5.3, serta fitur keamanan fingerprint side-mounted.

Xiaomi belum memberikan informasi secara pasti apakah ponsel ini akan diedarkan ke pasar global. Namun mengingat akan adanya seri Redmi 11T Pro, maka besar kemungkinan ponsel ini akan hadir di market global termasuk Indonesia. Untuk harga, Xiaomi mematok di 1.999 Yuan atau setara dengan Rp 4,2 juta.

Advertisement


(brl/guf)