Yuk sambut Pilkada serentak dengan aplikasi berikut ini

Advertisement

  Pilkadanesia

Pilkadanesia merupakan aplikasi besutan developer asal Malang Rimbunesia yang berhasil menjadi juara di kompetisi Pilkada Serentak Apps Challenge Code for Vote 4.0. Di aplikasi ini Anda bisa melihat nama-nama pasangan calon kepala daerah serta visi dan misi mereka.

Uniknya, di aplikasi ini Anda bisa mendukung salah satu pasangan calon dengan cara menekan tanda centang di bawah kolom visi dan misi. Setelah Anda mencentang maka secara otomatis akan muncul jumlah dukungan terhadap pasangan calon kepala daerah favorit Anda di halaman visi dan misi tersebut.

Tak hanya itu, di aplikasi ini Anda juga bisa memeriksa apakah Anda sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Selain itu, Anda juga bisa mencocokkan laporan hasil Pilkada yang diterima KPU dengan hasil sebenarnya sesuai dengan daerah pemilihan. Penghitungan suara hasil Pilkada pun akan ditampilkan secara real-time.

Jika tertarik, jajal saja aplikasi ini dan download melalui link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.rimbunesia.pilkadanesia.

Advertisement


(brl/red)