Samsung luncurkan jajaran smart TV untuk hiburan sampai bermain game

Advertisement

Techno.id - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan rangkaian smart TV yang terdiri dari Neo QLED 8K, Neo QLED 4K, Samsung OLED, dan Super Smart TV+. Neo QLED 8K digadang-gadang sebagai puncak dari TV ultra-premium dengan kualitas gambar yang menakjubkan pada setiap detailnya. 

Kemudian Neo QLED 4K cocok untuk pengalaman entertainment dan gaming super maksimal. Sementara Samsung OLED hadir dengan akurasi warna tinggi dan kualitas gambar yang jernih dan hidup. Sedangkan Super Smart TV+ merupakan televisi digital yang semakin cerdas dari sebelumnya.

Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia dalam acara peluncuran, Rabu (24/5) mengatakan jajaran smart TV ini dihadirkan seiring dengan gaya hidup modern konsumen yang tidak hanya ingin mendapat manfaat lebih sekaligus merasakan kecanggihan teknologi dengan cara yang lebih simpel.

Lantas, seperti apa sih jajaran smart TV yang juga mengusung Everyday Sustainability dengan peningkatan komponen daur ulang dan inovasi Relumino Mode untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih baik kepada penyandang low vision, memperluas aksesibilitas bagi lebih banyak orang? Berikut faktanya.

Samsung Neo QLED 8K

foto: samsung.com

Smart TV ini dapat menampilkan detail gambar sempurna pada 33 juta piksel TV karena didukung Quantum Matrix Technology Pro pada Quantum Mini LED. Smart TV ini juga dibekali fitur Neural Quantum Processor 8K dan teknologi AI Upscaling yang akan meningkatkan video lama menjadi setara 8K, dengan tekstur lebih baik, kaya detail, dan bebas noise.

Pada perangkat ini juga disematkan fitur Eye-Comfort Mode yang tidak membuat mata lelah. Fitur ini mampu menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan pencahayaan di sekitar TV. Perangkat ini juga memiliki fitur Multi View yang mampu membagi layar hingga 4 splitscreen, menampilkan hingga 4 konten yang berbeda secara bersamaan.

foto: samsung.com

Sementara di sektor audio, pada smart TV ini disematkan speaker multi-direction berteknologi Dolby Atmos dan fitur Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) yang menghasilkan 3D surround sound dinamis. Lalu ada juga fitur Q-Symphony 3.0 yang akan menyinergikan speaker TV dengan Samsung Soundbar sehingga sound film yang sedang ditonton akan dikeluarkan dari speaker TV dan soundbar secara bersamaan, memenuhi ruangan dengan suara yang detail dan mendalam.

Neo QLED 8K menyajikan desain Infinity Screen yang hadir dengan bezel super tipis untuk menambah imersi menonton. Neo QLED 8K juga dengan mudah dihubungkan dengan berbagai perangkat tanpa instalasi yang rumit. Tanpa hardware tambahan, TV ini mampu secara otomatis mendeteksi smart device di sekitarnya dan menyambungkan TV dengan simpel, menjadi IoT Hub untuk mengelola berbagai perangkat IoT dengan mudah. 

 

Advertisement


(brl/red)