Cara simple kirim foto di WhatsApp tanpa kompres, kualitas tidak turun

Advertisement

Techno.id - WhatsApp memiliki berbagai fitur menarik dalam kolom obrolan, baik itu chat pribadi maupun grup. Pengguna bisa memakai fitur emoji, gif, stiker, hingga avatar agar interaksi lebih seru. Tak sampai di situ saja, dengan chat pengguna bisa mengirimkan berbagai file dokumen, baik itu media ataupun data lainnya.

Mengirimkan sebuah foto menggunakan WhatsApp menjadi sebuah kegiatan yang mudah dilakukan. Terbilang hampir setiap hari terdapat file foto diterima ataupun dikirim pengguna. Bahkan hal ini bukan sesuatu yang baru bagi pemilik akun WhatsApp.

Kendati demikian, aplikasi WhatsApp memiliki sistem pengompresan foto yang menyebabkan kualitas foto menurun. Tujuannya adalah untuk memberikan efisiensi pengguna data dan kapasitas penyimpanan HP. Lebih lanjut, penurunan kualitas foto biasanya terjadi apabila pengguna mengirimkan memakai cara biasa. Seperti mengirim langsung dari fitur galeri, maupun melalui kamera secara langsung.

Namun jangan khawatir, ada cara agar pengguna tetap mengirimkan foto tanpa hasil yang dikompres oleh sistem. Seperti apa langkah-langkahnya? Berikut techno.id pada Sabtu (11/2), sajikan cara simple kirim foto di WhatsApp tanpa kompres.

 

Advertisement


(brl/red)