Cara mudah mengatasi HP Android nggak bisa isi daya baterai, ini penyebabnya

Advertisement

Techno.id - Baterai menjadi penopang perangkat smartphone agar bisa dipakai setiap harinya. Sebuah baterai menjadi sumber daya dari device agar bisa menyala dan dipakai. Namun tentu kemampuan baterai ada batasnya. Tergantung seberapa besar kapasitas baterai dan bagaimana pemakaian HP.

Semakin besar kapasitas baterai tentu ponsel bisa dipakai lebih lama, begitu juga dengan sebaliknya. Oleh karena itu, smartphone kini menggunakan baterai dengan daya yang besar. Kemudian pemakaian dari pengguna juga diperhitungkan. Semakin pengguna memacu device, bukan tak mungkin jika baterai menjadi lebih boros.

Ketika daya baterai habis, pengguna bisa mengisi ulang dengan adapter charger bawaan. Pengisian dapat dilakukan melalui port yang disediakan perangkat. Atau jika sudah support, HP juga bisa dicas menggunakan wireless charging.

Melakukan pengecasan baterai smartphone memang sangat penting dilakukan, apalagi ponsel menjadi kebutuhan komunikasi setiap harinya. Maka tak ayal, jika proses pengecasan tidak bisa dilakukan pengguna akan merasa kesal. Indikasi baterai sudah menunjukkan warna merah, tapi daya nggak terisi padahal colokan sudah dipasang.

Lantas apa yang harus dilakukan jika hal tersebut terjadi? Kemudian apa penyebab dari ponsel tidak bisa dicas? Berikut techno.id pada Rabu (3/5), sajikan cara mudah mengatasi HP Android nggak bisa isi daya baterai, dihimpun dari berbagai sumber.

 


Advertisement


(brl/guf)