7 Tips menjalani Ramadan menggunakan WhatsApp, jalin silaturahmi dengan keluarga dan sahabat

Advertisement

-

4. Ekspresikan diri dengan kartu ucapan Ramadan

Selama Ramadan, kamu dapat mengirimkan pesan yang tulus untuk semakin mendekatkan diri dengan keluarga dan sahabat. Ekspresikan keunikan kepribadian kamu menggunakan avatar atau rekam ucapan kamu menggunakan fitur pesan suara. Ketika kamu menerima pesan, Reaksi dapat menjadi cara yang mudah dan menyenangkan untuk menunjukkan perasaamu.

5. Kunjungi bazar Ramadan yang mengasyikkan

Selama Ramadan, mengunjungi bazar yang dipenuhi dengan makanan yang meriah adalah suatu keharusan. Dengan begitu banyaknya bazar, fitur Polling di WhatsApp dapat membantu kamu dan orang-orang yang kamu cintai memutuskan bazar mana yang akan dikunjungi. Jika kamu kehilangan satu sama lain di tengah keramaian, aktifkan fitur lokasi terkini agar dapat segera berkumpul kembali dengan rombonganmu.

6. Lindungi dirimu dari penipu

Para penipu dapat dengan mudah merusak suasana Ramadan dengan promosi dan penawaran pesta palsu. Jika kamu menemukan pesan yang mencurigakan, kamu dapat melaporkan dan memblokir pesan yang tidak diinginkan di WhatsApp.

Meskipun WhatsApp melindungi semua percakapan kamu dengan enkripsi end-to-end, mengaktifkan verifikasi dua langkah dapat membuat akun kamu lebih terlindungi. Saat kamu berkomunikasi dengan para sahabat dan anggota keluarga di bulan ini, beritahukan hal ini kepada mereka agar Anda dapat saling menjaga keamanan satu sama lain.

7. Luangkan waktu untuk merefleksikan diri

Selain meningkatkan interaksi sosial dan bertemu dengan teman dan keluarga, Ramadan juga memberikan kesempatan bagi kita untuk merefleksikan diri. Jika membutuhkan waktu tenang, kamu selalu dapat membisukan obrolan grup selama 8 jam, seminggu, atau, jika perlu, sampai kamu siap bergabung kembali.

Advertisement


(brl/red)