5 Fakta unik tentang stiker dan emoji Line
Line ulang tahun keempat © 2015 Line
Techno.id - Tidak terasa, instant messenger Line Selasa (23/06/15) kemarin sudah meniup lilin ulang tahun mereka yang keempat. Sejak beroperasi secara resmi tahun 2011, aplikasi asal Jepang itu terbilang sukses merebut perhatian pengguna gadget, berkat inovasi yang mereka lahirkan.
-
Mengapa user di Indonesia sangat gemar chatting menggunakan stiker? Penggunaan stiker adalah cara yang mudah dan menyenangkan untuk mengekspresikan apa yang biasanya ditulis dengan kata-kata.
-
Aplikasi pesan instan LINE kini genap berusia 4 tahun Rayakan usia yang ke-4 tahun, LINE hadirkan video dan wallpaper khusus
-
Gandeng Syahrini, Line rilis stiker suara pertama di Indonesia Line buat gebrakan dengan merilis stiker suara pertama di Indonesia dan Syahrini adalah artis yang ditunjuk untuk menjadi ikon layanan ini.
Bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya, Line juga merilis statistik terkait stiker dan emoji di aplikasinya. Nah, ingin tahu apa saja fakta dan hal unik di balik kiprah Line ini? Coba telisik laman ini lebih lanjut.
2,4 Miliar stiker beredar dalam sehari
Fitur stiker dan emoji, tak bisa dipungkiri, telah menjadi daya tarik aplikasi Line. Boleh dibilang, fitur itulah yang membedakan Line dengan ratusan aplikasi pesan instan lainnya.
Asal Anda tahu, penggunaan stiker dan emoji di Line faktanya sangat tinggi. Bahkan pernah dalam satu hari, lalu lintas pengiriman stiker dan emoji di Line pernah mencapai 2,4 miliar kali!
Pengguna Line suka stiker yang bahagia
Selain itu, dapat ditarik kesimpulan kalau para pengguna Line sangat menyukai visualisasi yang mencerminkan emosi positif. Sebab, dari 100 stiker yang paling sering digunakan, 48 persen di antaranya menandakan kebahagiaan.
Di sisi lain, emosi negatif seperti kesedihan dan amarah, hanya memiliki persentase penggunaan sebesar 10 dan 6 persen saja.
Emoji ciuman paling laris
Selain menjadi penanda emosi bahagia, emoji juga amat sering digunakan pengguna Line saat ber-chatting ria dengan orang terdekat. Penggunaan emoji "kiss" atau "ciuman", misalnya, menjadi favorit pengguna Line untuk menyatakan rasa sayang mereka pada lawan bicara.
Faktanya, emoji ciuman sukses mendominasi 25 persen dari total emoji yang bernada kasih sayang. Uniknya, emoji "bergandengan tangan" atau "menggendong anak" tak sepopuler ciuman.
Adakan program beli stiker untuk beramal
Di samping menyediakan 6.830 macam emoji, Line turut menghadirkan 140 ribu stiker untuk penggunanya, baik yang berbayar maupun yang gratis. Uniknya, stiker Line tak cuma digunakan untuk memeriahkan pembicaraan. Line juga pernah menjual stiker edisi spesialnya dan mendonasikan penjualannya ke pihak yang membutuhkan, seperti korban gempa Nepal di bulan April lalu.
Pernah gandeng Syahrini
Line terus konsisten menghadirkan kejutan di fitur stikernya. Tak cuma menggandeng tokoh-tokoh internasional di dunia hiburan maupun olahraga, aplikasi buatan Line Corporation ini juga pernah menggandeng Syahrini untuk menjadi karakter stikernya. Keduanya bekerja sama mengompilasi satu set stiker berjudul "Ciao Bella, Syahrini", berisi 24 stiker yang mengangkat ekspresi serta jargon populer ala Syahrini.
Sudah puas menikmati lima fakta unik tentang stiker dan emoji Line? Sekarang, cerita pada kami dong, apa stiker dan emoji Line favorit Anda?
(brl/red)