Tampilan antarmuka iPhone 6s dapat dikustomisasi?

Advertisement

Techno.id - Dalam beberapa tahun belakangan, bulan September memang selalu identik dengan iPhone. Hal ini tentu tak berlebihan ketika mengingat Apple yang secara konsisten merilis iPhone generasi terbaru di bulan tersebut.

Berbagai rumor tentang iPhone generasi baru yang diyakini bernama iPhone 6s dan iPhone 6s Plus pun kian santer berhembus. Sebut saja salah satunya seperti wallpaper animasi iPhone dari situs TechCrunch (27/08).

Menurut situs tersebut, tampilan antarmuka iPhone 6s bersaudara akan dilengkapi dengan wallpaper animasi. Seperti halnya Apple Watch, iPhone generasi baru akan mengusung animasi ikan koi dan asap warna-warni.

Hadirnya wallpaper animasi di iPhone diyakini bukan berarti tanpa sebab. Melainkan sebagai sebuah pembuktian Apple bahwa kustomisasi tidak hanya dapat dilakukan di platform Android saja, tetapi juga di iOS.

Dengan kata lain, pengguna iPhone kini tak lagi membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk memodifikasi tampilan antarmuka iOS. Praktis, pengguna juga dapat mendesain iOS agar terlihat berbeda dengan yang lain.

Adapun rumor wallpaper animasi ini mulai bermunculan saat sebuah foto kemasan iPhone versi baru beredar di dunia maya. Kala itu, tampilan antarmuka iPhone memang tengah menunjukkan animasi ikan koi tengah mengapung.

Sayangnya, informasi kustomisasi ini masih belum dapat dikonfirmasi secara pasti. Sehingga satu-satunya solusi konkretnya adalah menunggu peluncuran resmi iPhone 6s bersaudara oleh Apple yang akan digelar pada 9 September mendatang.

Advertisement


(brl/red)