iPhone 6S dan 6S Plus bakal menyandang kamera 12MP rekam video 4K?

Advertisement

Techno.id - Apple telah meluncurkan kamera beresolusi 8MP sejak tahun 2011 pada iPhone 4S dan berlanjut ke iPhone model lainnya. Hal ini yang menjadikan perangkat iPhone sedikit tertinggal untuk urusan fitur fotografi, melihat smartphone yang lain telah terbang jauh dengan kamera beresolusi tinggi.

Namun, persepsi tentang kunonya kamera iPhone akan berubah karena Apple akan meluncurkan kamera belakang terbaru dengan resolusi 12MP yang mampu merekam video 4K. Peningkatan komponen kamera ini akan segera dirasakan oleh iPhone 6S dan 6S Plus. Tak hanya itu, Apple juga akan menambahkan kemampuan kamera selfie-nya. Sayangnya, Apple belum mengonfirmasi akan menyematkan berapa megapixels untuk kamera depannya tersebut.

Menurut info yang dilaporkan PhoneArena (27/8/15), meski belum diketahui berapa resolusi kamera depan kedua iPhone tersebut, tapi yang jelas Apple akan menyematkan LED flash di dekat kamera depannya.

Konsumen dapat segera menikmati kedua ponsel ini bulan depan, tepatnya pada tanggal 9 September 2015. Ditambah lagi, Apple kelihatannya juga akan memperkenalkan iPhone 6C setelah peluncuran iPhone 6S dan 6S Plus.

Advertisement


(brl/red)