Perbandingan performa chipset M1 Pro vs M1 Max pada MacBook, miliki kecepatan berbeda sesuai kebutuhan

Advertisement

Techno.id - Apple merilis chipset M1 Pro dan M1 Max pada tahun 2021. Chipset canggih tersebut disebut memiliki performa yang luar biasa. M1 Pro dan M1 Max memberikan kinerja CPU hingga 70 persen lebih cepat dibanding M1 biasa.

GPU di M1 Pro bekerja dua kali lebih cepat dari M1. Sementara M1 Max bahkan mencapai kecepatan hingga empat kali lebih cepat dari M1. Kedua chipset ini sangat mampu membantu penggunanya dalam menyelesaikan alur kerja grafis yang menuntut kecepatan. Baik M1 Pro dan M1 Max, keduanya menggunakan model arsitektur system-on-chip (SoC). Memiliki unified memory, performa per watt terdepan di bidangnya, dan efisiensi daya.

Lalu dengan beberapa tawaran yang sama-sama dimiliki oleh keduanya, rasanya tak perlu berpikir lagi untuk menjatuhkan pilihan penggunaan perangkat dengan chipset antara M1 Pro dan M1 Max. Tapi jika ingin menelisik lebih lagi, kira-kira, manakah di antara keduanya yang jauh lebih unggul?

foto: apple.com

Berikut techno.id rangkum dari tom's guide pada Kamis (8/6), perbandingan kinerja kedua chipset ini, M1 Pro dan M1 Max dengan spesifikasi masing-masing yang dibawanya.

 


Advertisement


(brl/guf)