Mengenal istilah populer dalam jaringan komputer, biar nggak salah paham

Advertisement

Techno.id - Jaringan komputer adalah jaringan yang menghubungkan antar komputer untuk saling berkomunikasi. Komunikasi tersebut dilakukan dengan pertukaran data. Setiap komputer dapat meminta, menerima, dan juga menyalurkan data dari komputer lainnya.

Jaringan komputer saat ini bukan lagi hal yang mewah. Setiap orang hampir pasti pernah bersinggungan atau menggunakan jaringan komputer, baik secara langsung ataupun tidak langsung. Hal ini seperti terkoneksi dengan Wi-Fi di kantor, menggunakan komputer di warung internet (warnet), dan lain sebagainya.

Kendati sangat dekat dengan kehidupan setiap orang saat ini, jaringan komputer memang bukan merupakan hal yang dipahami semua orang. Cukup masuk akal karena jaringan komputer (terutama di perusahaan) umumnya memang dikelola oleh orang-orang khusus saja. Maka dari itu, istilah-istilah dalam jaringan komputer memang kurang begitu populer.

Tapi tidak ada salahnya untuk mengetahui istilah dalam jaringan komputer. Istilah-istilah dalam jaringan komputer juga cukup mudah untuk dipahami. Mengetahui istilah dalam jaringan komputer tentunya akan memberikan banyak keuntungan. Salah satu keuntungan tersebut adalah menambah pengetahuan.

Berikut techno.id rangkum 10 istilah populer dalam jaringan komputer.



Advertisement


(brl/guf)