Google bakal produksi laptop tanpa tombol spasi?

Advertisement

Techno.id - Saat ini, para produsen laptop tengah berada di kompetisi sengit untuk menghasilkan produk yang semakin kecil dan fleksibel, tapi tetap fungsional. Kebetulan, Google mempunyai peluang untuk mendahului produsen lainnya, kalau saja sukses mengaplikasikan temuan terbarunya ini.

QZ.com (28/4/15) melaporkan kalau Google bakal membuat gebrakan baru dalam desain laptop. Sesuai dengan hak paten yang baru saja mereka miliki, Google berencana menggusur tombol spasi (space bar) dan menggantinya dengan trackpad tambahan.

Menurut keterangan pendukung dari ilustrasi di atas, trackpad tersebut bakal ditanami dengan sensor khusus. Sensor tersebut akan menentukan proses output sesuai dengan perintah user. Apabila user menyentuh area tersebut sekali saat sedang mengetik, maka fungsi tombol spasi seperti biasanya bakal muncul. Namun ketika dalam penggunaan normal, sentuhan di area trackpad tambahan itu akan diterjemahkan seperti klik pada mouse.

Akankah ide penggantian tombol spasi fisik ke sensor ini bakal terealisasi secepatnya? Kami akan memantau terus kabar dari Google selanjutnya.

Advertisement


(brl/red)