11 Aplikasi RAR gratis di iPhone dan Android, bisa ekstrak banyak file

Advertisement

Techno.id - File merupakan salah satu jenis dokumen yang banyak digunakan hampir di segala lini. Dengan bantuan file, berbagai informasi penting bisa didapat dan disimpan dengan mudah. Tidak hanya itu, dokumen juga bisa dibuat secara gratis yang tentunya akan menghemat pengeluaran.

Selama proses penggunaannya, tentu jumlah dokumen akan terus bertambah seiring meningkatnya data yang disimpan. Saking banyaknya, tentu bukan tidak mungkin jika file dalam bentuk dokumen bisa memenuhi perangkat. Menanggapi masalah ini beberapa developer menyediakan aplikasi RAR yang bisa dijadikan sebuah solusi.

Aplikasi RAR sendiri pada dasarnya bisa digunakan untuk mengompres atau dekompres beragam file. Dengan kemudahan ini, berbagai file menumpuk bisa dikompress menjadi satu dokumen agar terlihat lebih ringkas.

Berkaitan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (13/10), 11 aplikasi RAR gratis di iPhone dan Android.

1. RAR

foto: play.google.com

RAR merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengekstrak banyak file baik di Android maupun iPhone. Aplikasi satu ini juga bisa kamu download secara gratis di Play Store dan App Store. Meski aplikasi gratisan, fitur yang ada pada aplikasi ini tidak bisa dianggap remeh. Kamu bisa menggunakan fitur menarik seperti easy and quick compression program, backup tool, unpack RAR, ZIP, TAR, GZ, BZ2, XZ, dan masih banyak lagi.

2. AZIP Master: ZIP RAR Extractor

foto: play.google.com

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, AZIP Master hanya bisa kamu operasikan pada perangkat ANdroid saja. Secara fungsi, AZIP Master pada dasarnya sama seperti aplikasi sebelumnya. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk Decompress multiple files at once quickly, Create packaged ZIP, 7Z archives, Quickly unZIP, dan masih banyak lagi.

3. ZArchiver

foto: play.google.com

Jika ingin menjajal aplikasi lain, tidak ada salahnya kamu mendownload ZArchiver. Aplikasi ini bisa digunakan pada perangkat Android maupun iPhone secara gratis. Hanya dengan menginstal satu aplikasi ini, kamu bisa Create archive contents, Decompress archive contents, View archive contents, Extract split archives, dan masih banyak lagi.

4. Zip Rar Extractor, Unzip Files

foto: play.google.com

Aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mengekstrak beragam file adalah Zip Rar Extractor, Unzip Files. Bagi kamu pengguna iPhone mungkin harus sedikit bersabar karena aplikasi satu ini hanya bisa dioperasikan pada Android saja. Meski belum bisa digunakan pada banyak perangkat, Zip Rar Extractor memiliki fitur menarik seperti Unzip file, Compress document, Decompress large files, dan masih banyak lagi.

5. B1 Archiver zip rar unzip

foto: play.google.com

Sama seperti aplikasi sebelumnya, B1 Archiver zip rar unzip hanya bisa digunakan bagi kamu user Android. Tak kalah menarik dengan aplikasi sebelumnya, B1 Archiver zip rar unzip juga memboyong sederet fitur utama seperti Decompress ZIP, RAR, B1, Create password-protected ZIP and B1 archives, Extract multi-part RAR and B1 archives yang mempermudah keperluan kamu dalam mengekstrak file.

6. UnZip Rar Extractor Zip Opener

foto: play.google.com

UnZip Rar Extractor Zip Opener juga bisa kamu gunakan untuk mengekstrak beragam file. Aplikasi satu ini hanya bisa kamu gunakan pada perangkat Android saja. Kendati demikian, beragam fitur menarik seperti Organize many types of file formats, Compress many different files at once, Easily set a strong password, dan masih banyak lagi bisa kamu gunakan secara gratis pada aplikasi ini.

7. Zip & RAR File Extractor

foto: apps.apple.com

Bagi kamu pengguna iPhone dan iPad, tidak ada salahnya untuk menginstal Zip & RAR File Extractor. Aplikasi satu ini telah didownload lebih dari 10 ribu pengguna di Play Store. Banyaknya orang yang berminat menggunakan Zip & RAR File Extractor tentu bukan tanpa alasan. Aplikasi ini hadir dengan beragam fitur menarik seperti Support create Zip files, Support extract Zip files, Support import/save files from/to iCloud, Dropbox, Google Drive, OneDrive, dan masih banyak lagi bisa kamu nikmati dengan gratis.

8. Unzip - Unarchive Expert

foto: apps.apple.com

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Unzip hanya bisa dinikmati bagi pengguna iPhone dan iPad saja. Dengan aplikasi satu ini, kamu bisa Unarchive file dengan tipe rar, zip, 7z, tar, gzip, bzip2, xz, tar, gz, bz2, iso, pkg, swf, exe, jar, xip, dms, dan masih banyak lagi. Jika berminat menggunakan Unzip, kamu bisa download aplikasi satu ini di App Store secara gratis.

9. Zip & Rar

foto: apps.apple.com

Jika ingin mencoba aplikasi lain, tidak ada salahnya untuk menginstal Zip & Rar. Aplikasi satu ini memiliki beragam fitur menarik yang bisa kamu gunakan untuk mengekstrak beragam file. Kamu bisa menggunakan fitur Extract zip, rar, tar, tar.gz, and 7z archive files, Create new zip files, either with or without password, Organize files and archives into folders, dan masih banyak lagi.

10. iZip – Zip Unzip Unrar

foto: apps.apple.com

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, iZip bisa digunakan pada perangkat iPhone, maupun Android. Selain bisa digunakan pada banyak perangkat, iZip juga memiliki fitur menarik seperti Compress files into ZIP file, Open and extract files from ZIP format, Append files to a ZIP file, dan masih banyak lagi. Jika ingin mendownload aplikasi ini, kamu bisa mengunjungi App Store.

11. Zip File Viewer

foto: apps.apple.com

Selanjutnya Zip File Viewer bagi kamu pengguna iPhone dan iPad. Aplikasi satu ini hadir dengan beragam fitur menarik diantaranya Penampil file, Buat folder baru, Bersihkan cache, Urutkan file berdasarkan nama/tanggal/ukuran/jenis, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Zip File Viewer juga hadir dalam versi premium yang memiliki fitur lebih lengkap.


Advertisement


(brl/guf)