8 Rekomendasi aplikasi pengubah tampilan Windows 11

Advertisement

Techno.id - Tampilan Windows 11 merupakan tampilan laptop yang menggunakan AI tertinggi Windows sekarang ini. Dimana memang tampilannya yang masih segar dan memukau banyak orang.

Namun, tampilan yang segar dan baru tersebut tidak akan selamanya memukau semua orang. Dikarenakan tampilannya yang masih sama seringkali akan membuat bosan orang yang melihatnya.

Maka dari itu, untuk mencegahnya kamu bisa mengubah tampilan Windows tersebut dengan tampilan yang baru. Kamu bisa melakukan penggantian tampilan tersebut. Kemudian untuk mengubahnya sendiri, kamu hanya memerlukan aplikasi untuk menerapkannya.

Lebih jelasnya, techno.id telah mengutipnya dari berbagai sumber pada hari Selasa (11/10) 8 rekomendasi aplikasi pengubah tampilan Windows 11.

1. ThisIsWin11

foto: github.com

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengubah tampilan Windows generasi 11 adalah ThisIsWin11. ThisIsWin11 merupakan aplikasi tidak resmi yang diperuntukkan untuk mengedit tampilan Windows 11.

Adapun aplikasi ini di dalam mengubah tampilan Windows generasi 11 menghadirkan fitur menarik kustomisasi yang sangat banyak dan berbeda-beda. Bahkan aplikasi ini bisa menjadi hal yang tempat bagi kamu yang ingin menghapus bloatware (aplikasi yang tidak diinginkan).

2. Start11

foto: filehorse.com

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah Start11. Start11 merupakan aplikasi kustomisasi tampilan yang akan membawa penggunanya kembali ke tampilan lama Windows. Opsi menu start Windows 11 pun termasuk kepada upgrade yang paling signifikan daripada series sebelumnya.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk tata letak klasik Windows zaman dahulu. Yaitu seperti misalnya Windows 7, 8 dan 10. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengedit taskbar mereka dengan menarik.

3. RoundedTB

foto: apps.microsoft.com

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah RoundedTB. RoundedTB sendiri adalah aplikasi ataupun alat kustomisasi luar biasa yang menjadi rekomendasi untuk Windows 11.

Adapun aplikasi ini berfokus pada penyesuaian taskbar dengan opsi menambahkan sudut. Aplikasi ini telah rilis semenjak adanya Windows 10, namun untuk sekarang diupgrade dengan penyesuaian yang lebih baik lagi.

4. Files

foto: github.com

Kemudian aplikasi yang bisa kamu gunakan pula adalah Files. Files merupakan aplikasi pengelola file "Universal Windows Platform" (UWP) yang diperuntukkan untuk Windows 11. Adapun aplikasi ini merupakan pengganti dari aplikasi default File Explorer.

Aplikasi ini sangatlah mudah untuk dinavigasi dan digunakan karena dengan tampilan desainnya yang intuitif dan lancar. Files telah menghadirkan antarmuka tab yang sangat memungkinkan untuk membuka folder berbeda di beberapa tab.

5. BeWidgets

foto: thewindowsclub.com

Next, aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah BeWidgets. BeWidgets sendiri merupakan aplikasi yang sangat cocok bagi kamu yang seringkali menggunakan widget di laptop. Adapun aplikasi ini memungkinkan kamu membuat widget pribadi sesuai dengan keinginan dan kreativitas kamu.

Kamu bisa menambahkan juga fitur cuaca, waktu, pasar saham, cryptocurrency dan aplikasi pintasan yang dipersonalisasi oleh aplikasi BeWidgets. Dengan ini, desktop kamu menjadi lebih praktis, personal dan juga unik.

6. Fences

foto: windows-1.com

Aplikasi keenam yang bisa kamu gunakan untuk mengubah tampilan Windows 11 adalah Fences.
Adapun aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mempercantik Windows dengan mengelompokkan folder dan juga aplikasi pada laptop kamu. Sehingga akan terlihat rapi, keren dan mudah diakses.

Kemudian aplikasi ini juga sangat cocok bagi kamu yang selalu berurusan dengan banyak file atau aplikasi. Dan aplikasi ini pun bisa kamu gunakan secara gratis.

7. Rainmeter

foto: rainmeter.net

Kemudian selanjutnya aplikasi yang akan bisa kamu gunakan untuk kepentingan mengubah tampilan Windows 11 adalah Rainmeter. Rainmeter sendiri merupakan aplikasi populer dalam mempercantik tampilan Windows.

Adapun dengan aplikasi ini, tampilan desktop Windows 11 kamu akan lebih terlihat sangat futuristik dengan menampilkan beberapa widget yang tentunya keren dan akan memukau mata setiap orang yang melihat.

8. QuickLook

foto: apps.microsoft.com

Aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengubah tampilan desktop Windows 11 adalah QuickLook. QuickLook merupakan aplikasi yang dapat mempercantik tampilan Windows dengan memberi fitur tampilan yang cepat seperti yang dimiliki Mac OS.

Adapun untuk menggunakannya kamu bisa menekan space untuk membuat dokumen, mempratinjau foto dan lain sebagainya. Adapun file yang bisa di pratinjau sendiri memiliki berbagai jenis dari mulai .png, .jpg, .txt, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Magang: Irvan Ahmad Fauzi

Advertisement


(brl/guf)