Telkomsel bangun 100 Tower BTS baru di sepanjang Tol Cipali

Telkomsel bangun 100 Tower BTS baru di sepanjang Tol Cipali

Techno.id - Sebagaimana diketahui, Tol Cipoko-Palimanan atau yang juga disebut Tol Cipali ialah sebuah jalur tol baru yang menghubungkan antara daerah Cipoko, Purwakarta dengan Palimanan, Cirebon. Saat ini, Tol Cipali menyandang predikat sebagai tol terpanjang yang pernah dibuat oleh Indonesia.

Sadar akan besarnya potensi yang dimiliki tol sepanjang 116,74 kilometer ini, Telkomsel pun hingga rela membangun 100 Base Transceiver Station (BTS) di sepanjang jalur ini. Adapun 100 tower BTS baru tersebut sudah termasuk Compact Mobile Base Station (Combat) dengan teknologi yang sudah mampu mendukung jaringan 3G.

Venusiana Papasi selaku Executive Vice President Telkomsel untuk wilayah Jabodetabek mengatakan, Telkomsel langsung menggelar uji coba di Tol Cipali ini (begitu tower BTS terpasang) guna memastikan jaringan dapat berfungsi dengan baik, khususnya di titik trafik tertinggi saat musim libur Lebaran.

"Kami sengaja melewati jalur ini (Tol Cipali) yang tentunya akan menjadi jalur penting di musim mudik tahun ini untuk memastikan kesiapan jaringan dalam menghadapi lonjakan trafik komunikasi seluler yang diprediksi akan cukup signifikan," ujarnya sebagaimana dikutip dari blog resmi Telkomsel, Selasa (21/07/2015).

Selain itu di sepanjang jalur utama Jabodetabek Jawa Barat mulai dari Merak - Cipoko - Palimanan - Pejangan, Telkomsel juga telah menyiapkan sebanyak 1.300 tower BTS. Harapannya, pelanggan dapat terus mencari informasi terbaru seputar arus di musim libur Lebaran ini secara real time.

"Jadi, pelanggan Telkomsel dapat melihat peta digital, update trafik lalu lintas, akses media sosial, maupun streaming video dengan lancar di sepanjang jalur mudik utama," imbuhnya.

(brl/red)