CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 6 April 2016 17:00

Senjata baru XL ekspansi industri IoT tanah air

Senjata baru XL itu adalah Yubox, Savvy Smarthome, Smartcity, dan Agnostings.

Senjata baru XL ekspansi industri IoT tanah air

Selanjutnya merupakan Smartcity. Solusi berupa platform ini bakalan menawarkan kemudahan bagi pemerintah daerah dan warganya untuk bisa mempermudah akses informasi seputar kebijakan pemerintah setempat mengenai berbagai sektor, kondisi kota, layanan publik, termasuk juga upaya menggalang partisipasi publik dalam proses pembangunan daerah.

Dan terakhir, ada layanan Agnosthings. Solusi ini berupa platform yang menyediakan semua kebutuhan pelanggan (e2e solution). Melalui solusi ini, pelanggan atau masyarakat akan bisa mengetahui informasi seputar kota, seperti antara lain lokasi rumah sakit terdekat, kantor polisi, halte bus, stasiun kereta, dan juga kantor layanan publik, semacam kantor pajak, layanan listrik dan air.

"Di Lombok kita sudah bekerja sama dengan pemerintah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi pemakaman karena milik pemerintah terbatas. Sebagian besar pemakaman di sana dimiliki perorangan, smart city dari XL mencoba menangani masalah ini," ujar Arifah Febriyanti, Head IoT XL.

XL sendiri menargetkan bakalan menggaet 200 ribu pelanggan baru di layanan IoT yang disediakannya. Penambahan pelanggan baru di tahun 2016 ini diharapkan mampu membuat perusahaan memiliki 850 ribuan pelanggan yang memakai layanan IoT miliknya.

Hingga kuartal pertama 2016, layanan IoT XL memiliki sekitar 650 ribu pelanggan. Sebagian besar merupakan pelanggan dari lini bisnis, terutama sektor otomotif, utility, serta finansial dan perbankan. Ada 6 produk yang sudah ditawarkan, yaitu Yubox, SIMPLY, SAVVY Smarthome, Multi Carrier Access (MCA), XLocate, dan XmartCity.

WHAT TO READ NEXT ?