CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 18 April 2016 13:27

100 kota diselimuti pakai 4G Telkomsel, mana saja?

"Dalam menggelar jaringan 4G, kami selalu memastikan bahwa layanan ini dapat dinikmati sekitar 80 persen dari wilayah digelarnya jaringan..."

100 kota diselimuti pakai 4G Telkomsel, mana saja?

Sayangnya, layanan 4G dari Telkomsel ini sementara waktu baru tersedia secara parsial di titik tertentu. Hendri Mulya Sjam selaku VP LTE Project Telkomsel menyatakan penyediaan layanan 4G memang dilakukan secara bertahap seesuai dengan kebutuhan pasar.

"Kita kan harus lihat sebaran device 4G dulu sebelum menggelar layanan di situ. Kalau memang belum banyak ya kita bangun jaringannya di lokasi lain dulu yang memang dukungan ponselnya sudah ada, tapi kita juga lakukan upaya supaya penetrasi device 4G di wilayah potensial lebih cepat," jelas Hendri kepada tim Techno.id.

Untuk kenyamanan pelanggan agar dapat segera menikmati layanan 4G LTE, dalam melakukan migrasi SIM ke USIM (Simcard 4G), Telkomsel didukung oleh jaringan pelayanan (GraPARI) yang luas dan tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Selain itu terdapat juga inovasi self-migration yang memudahkan pelanggan migrasi dari SIM ke USIM tanpa harus datang ke GraPARI, hanya dengan membeli kartu perdana.

Bertepatan dengan peluncuran ini, untuk memperkenalkan layanan 4G LTE ke lebih banyak lagi masyarakat, Telkomsel juga mengadakan sales activity ‘Telkomsel 4G Nation’ antara tanggal 15-17 April 2016 di 23 kota di seluruh kawasan Indonesia.

Kota-kota tersebut antara lain Banda Aceh, Padang, Palembang, Lampung, Karawang, Jakarta, Bandung, Bekasi, Tasikmalaya, Banyumas, Solo, Semarang, Kediri, Jember, Pontianak, Samarinda, Palu, Kutai Kartanegara, Ambon, Sorong, Timika, Merauke, dan Jayapura.

WHAT TO READ NEXT ?