Wi-Fi di Gedung Putih ternyata tak sebaik yang Anda pikirkan

Wi-Fi di Gedung Putih ternyata tak sebaik yang Anda pikirkan

Techno.id - Secara logika, semua orang pasti menganggap jika Gedung Putih adalah Istana Negara termewah di dunia, apalagi jika sekadar menyangkut koneksi Wi-Fi. Sebuah fakta menariknya, para penghuninya ternyata tidak menganggap demikian.

Dalam sebuah wawancara dengan CBS, Barrack Obama, Presiden AS ke-44 yang saat ini tinggal di istana mengeluhkan performa Wi-Fi yang tidak sebagaimana mestinya. Dalam artian, koneksi Wi-Fi di Gedung Putih cenderung lambat dan tidak stabil.

"Kami sudah berusaha mencari orang yang tepat untuk mengurus (jaringan Wi-Fi). Karena ini (Gedung Putih) adalah bangunan tua, ada banyak titik mati di mana Wi-Fi benar-benar tidak dapat menyala," ujar Obama seperti dikutip Ubergizmo (08/02).

Tentu saja, ketidakstabilan serupa tak hanya dirasakan oleh Obama, melainkan juga sang Ibu Negara, Michelle Obama dan anak-anak mereka. "Terkadang, gadis-gadis (anak-anak Obama) juga merasakan jengkel," imbuh Michelle Obama.

Mengingat Gedung Putih telah berusia sekitar dua abad, tak heran rasanya jika koneksi Wi-Fi di sana tak stabil. Namun juga boleh dikatakan cukup aneh mengingat Amerika Serikat adalah negara kaya berteknologi serba maju.

(brl/red)