Tips dapatkan hasil foto selfie maksimal dari Lia Waode

Tips dapatkan hasil foto selfie maksimal dari Lia Waode

Techno.id - Hobi foto selfie tapi masih bingung bagaimana cara mendapatkan foto terbaik? Artis sinetron Lia Waode memiliki tips dan trik supaya mendapatkan foto selfie yang maksimal.

Ketika menghadiri acara Lenovo Media Camp 2015 Lenovo Media Camp 2015 #Selfiedence #VibeS1 artis alumni serial komedi televisi Lenong Bocah itu rela berbagi pengalaman dan tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hasil paling optimal dalam berfoto selfie.

Menurut Lia, pemilihan angle merupakan faktor yang sangat penting dalam mendapatkan hasil terbaik ketika melakukan mengambil foto selfie. Ia mengaku angle favoritnya dalam melakukan foto selfie ialah lurus menatap kamera.

"Pilih angle yang sesuai sama karakter kita sendiri. Kan masing-masing pastinya berbeda-beda angle kesukaannya bisa dari atas, dari bawah atau lurus dengan wajah kita," kata Lia Waode sewaktu ditemui tim Techno.id di Seminyak, Bali.

Faktor lainnya yang juga perlu diperhatikan, tambah Lia, ialah pencahayaan. "Kita harus lihat cahaya itu datangnya dari mana supaya nantinya hasil fotonya gak terlalu gelap atau backlight, kan malah jadi jelek," tambah Lia.

Aplikasi dan perangkat yang dipakai disebutkan Lia juga turut berpengaruh dalam memberikan hasil terbaik jepretan selfie. "Lenovo Vibe S1 ini bagus banget sih buat foto selfie, kameranya kan dua tuh di depan jadi hasilnya lebih bagus daripada satu kamera saja," jelas Lia.

Terakhir, fitur editing yang terdapat di aplikasi foto bisa dimanfaatkan supaya bisa memberikan hasil jepretan yang lebih optimal. "Kan ada tuh fitur editing di banyak aplikasi foto yang bisa dimanfaatin. Tapi kalau saya sendiri sih lebih suka hasilnya natural aja," tandas Lia.

(brl/red)