CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 7 Maret 2016 10:00

Memiliki banyak akun media sosial adalah hal yang normal

Tidak ada indikasi jika pengguna yang memiliki akun media sosial memiliki gangguan kepribadian ganda.

Memiliki banyak akun media sosial adalah hal yang normal

Techno.id - Apakah Anda memiliki banyak akun media sosial? Kebanyakan dari Anda sudah pasti memiliki beberapa akun di Facebook, di Twitter, Instagram serta media sosial lainnya. Namun apakah hal itu normal?

Ternyata tidak ada yang salah dengan banyaknya akun media sosial yang Anda miliki, sehingga Anda tidak perlu takut dengan gangguan kepribadian ganda. Pasalnya dalam sejarah internet hal ini memang wajar dilakukan pengguna.

"Sebenarnya ini normal pada sejarah panjang internet," ungkap Danah Boyd, peneliti media sosial untuk Microsoft Research dikutip dari Engadget.com.

Bahkan pada era di mana Usenet dan IRC muncul, pengguna internet juga memiliki banyak identitas. Jadi, pada situs yang berbeda akan memiliki audiens yang berbeda dan memiliki tujuan yang berbeda.

Misalnya saja Anda menggunakan Instagram untuk berbagi foto dengan teman-teman, Facebook untuk terhubung dengan orang yang pernah Anda temui, sedangkan Twitter untuk menyampaikan ide-ide Anda.

Bahkan banyak pengguna juga memiliki beberapa akun pada satu platform, tujuannya jelas jika akun-akun tersebut menyampaikan konten yang lebih mengerucut, sehingga memiliki audiens yang berbeda pula.

"Berpikirlah seperti ini, apakah Anda mengundang semua orang ke pesta ulang tahun Anda?," kata Boyd. "Untuk acara kantor? Untuk acara pernikahan Anda? Peristiwa yang berbeda pasti melibatkan berbagai segmen jaringan dan melibatkan perilaku yang berbeda juga. Hal ini juga berlaku untuk online," tutupnya.

WHAT TO READ NEXT ?