Layanan perbankan ini sudah mulai gunakan pemindai suara

Layanan perbankan ini sudah mulai gunakan pemindai suara

Techno.id - Secara teknis, tanggung jawab sebuah bank tentu sangatlah besar mengingat mereka menyimpan uang masyarakat. Dari sisi keamanan, beberapa bank di luar sana sudah mulai beralih ke sensor sidik jari.

HSBC, layanan perbankan internasional asal Inggris ternyata juga memiliki cara yang tak kalah unik dalam mengamankan para nasabahnya. Di samping sensor sidik jari, mereka ternyata juga memanfaatkan teknologi pemindai suara.

Mengutip laman BBC (19/02), HSBC dilaporkan telah menggandeng perusahaan Nuance Communications dalam mengimplementasikan pemindai suara. Sementara layanan ini sendiri disiapkan untuk sekitar 15 juta nasabah HSBC.

Menurut informasi yang beredar, teknologi pemindai suara milik Nuance Communications diakui cukup pintar. Ia pun diklaim memiliki '100 cara' mendeteksi, mulai dari kecepatan, irama, pengucapan (logat) dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi tambahan, HSBC bukanlah perusahaan perbankan pertama yang mengadopsi pemindai suara. Akhir tahun lalu, layanan perbankan asal Belanda resmi memperkenalkan Voice ID, yang tak lain juga merupakan pemindai suara.

(brl/red)