Daftar nama perangkat iOS yang bisa jalankan fitur blokir iklan iOS 9

Daftar nama perangkat iOS yang bisa jalankan fitur blokir iklan iOS 9

Techno.id - Bukankah menjengkelkan jika aktivitas browsing Anda banyak diganggu oleh iklan web. Tentu saja ini menjadi hal yang belum ada 'obatnya' untuk aktivitas mobile.

Namun, setelah rilisnya iOS 9, sistem operasi baru tersebut dibekali Apple dengan fitur Ads-Blockers yang memungkinkan pengguna untuk memblokir iklan web sebagai utilitas di Safari.

Namun, ternyata Apple membatasi perangkat yang bisa menjalankan fitur ini. Seperti yang dilansir oleh iMore.com, dikatakan jika beberapa perangkat seperti iPhone 5C, iPhone 5, iPhone 4S, iPad 2, iPad 3, iPad Mini, dan iPod Touch 5 tidak memungkinkan untuk menjalankan fitur Ads-Blockers di iOS 9.

Walaupun memang perangkat iOS lawas tersebut bisa mengupgrade iOS 9. Namun, hanya beberapa fitur saja yang bisa dijalankan.

Namun, jika Anda adalah pengguna perangkat iPhone 6, iPhone 6S Plus, iPhone 6 Plus, iPhone 5S, iPad Air 2, iPad Air, iPad Mini 2, iPad Mini 3, dan iPod Touch 6 maka memungkinkan untuk menggunakan fitur ini.

Selain itu, fitur ini hanya bisa Anda gunakan untuk browser milik Apple yakni Safari. Jika browser favorit Anda bukanlah Safari, maka jangan terlalu berharap banyak untuk menggunakan fitur tersebut.

(brl/red)