Bos situs Ashley Madison mengundurkan diri karena ketahuan selingkuh?

Bos situs Ashley Madison mengundurkan diri karena ketahuan selingkuh?

Techno.id - Beberapa waktu yang lalu, situs perselingkuhan Ashley Madison telah diretas dan para hacker berhasil mencuri jutaan identitas anggotanya. Dari kasus peretasan ini ada dua anggota Ashley Madison yang bunuh diri karena takut identitasnya terbongkar. Melihat permasalahan perusahaan yang semakin mengkhawatirkan, akhirnya bos besar Ashley Madison mengundurkan diri.

Ya, Noel Biderman, CEO Avid Life Media, perusahaan yang berada di balik situs Ashley Madison memutuskan untuk berhenti. Dalam sebuah penyataan yang dilansir Engadget (28/8/15), Noel Biderman mengatakan, "Semua ini demi kebaikan perusahaan."

Usut punya usut, sepertinya Biderman mengundurkan diri lantaran dirinya juga terlibat dalam kasus perselingkuhan. Pantas saja, dirinya langsung memutuskan keluar dari perusahaan. Kemungkinan, Biderman juga tak ingin identitasnya tercium oleh orang-orang di sekitarnya.

Selain itu, belakangan terungkap bahwa sebagian besar dari anggota perempuan yang berada di situs Ashley Madison adalah sebuah bot yang ditugaskan untuk memikat para anggota lainnya. Hal ini yang menjadikan situs tersebut digemari oleh para pencinta hubungan gelap.

Di sisi lain, salah satu perwakilan Avid Life Media juga mengatakan bahwa pihaknya tetap berusaha mencari para pelaku peretasan dengan cara meminta bantuan penegak hukum internasional. Perusahaan Avid Life Media menginginkan hacker tersebut segera tertangkap dan bertanggung jawab atas pencurian yang telah mereka lakukan.

Sementara ini, selepas kepergian dari Noel Biderman, singgasana tertinggi Ashley Madison diambil alih oleh manajer senior perusahaan Avid Life Media.

(brl/red)