CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 10 April 2016 05:00

Bikin terobosan, Toyota bakal kembangkan 'Guardian Angel'

Toyota kembangkan sistem mobil otonom untuk mobil masa depan bernama 'Guardian Angel'.

Bikin terobosan, Toyota bakal kembangkan 'Guardian Angel'

Techno.id - Toyota, perusahaan otomotif asal Jepang dilaporkan bakal segera melansir produk terobosan terbarunya bernama 'Guardian Angel'. 'Guardian Angel' merupakan sistem self-driving yang dapat mengontrol kendaraan untuk melindungi pengemudi.

Sebagaimana dilansir oleh BGR (8/4/16), 'Guardian Angel' kabarnya bekerja dengan cara menggantikan kontrol pengemudi saat kendaraan dalam keadaan bahaya. Setelah terhindar dari keadaan bahaya maka secara otomatis kontrol kendaraan akan kembali ke pengemudi.

"Ada driver virtual yang mencoba untuk memastikan Anda tidak mengalami kecelakaan dengan cara mengambil kendali setir dari Anda sementara waktu," ujar Gill Pratt, CEO dari Toyota Research Institute (TRI).

Lebih lanjut, Pratt mengungkapkan jika nantinya si 'Guardian Angel' dapat mengambil kendali pengemudi selama delapan detik atau lebih. Setelah kurun waktu 'aman' maka sistem secara otomatis akan kembali lagi ke mode setir manual dan pengendara pun bisa kembali menyetir mobilnya sendiri dengan nyaman.

Selain mengembangkan sistem Guardian Angel, Toyota dikabarkan juga sedang membangun fasilitas TRI di Ann Arbor, Michigan, Amerika. Toyota dilaporkan menginvestasikan dananya sebesar Rp13,11 triliun untuk proyek pembangunan fasilitas TRI.

Fasilitas Toyota Research Institute
© 2016 MIT Technology Review 

WHAT TO READ NEXT ?