Begini cara kerja teknologi 3D Scanner buat busana yang sempurna

Begini cara kerja teknologi 3D Scanner buat busana yang sempurna

Techno.id - Anda pernah pergi ke tukang jahit dan memesan satu stel busana namun tidak puas dengan hasilnya? Dengan menggunakan teknologi 3D Scanner maka hal ini tidak akan terjadi lagi. Pasalnya, teknologi ini akan membantu penjahit dan desainer menentukan dengan akurat ukuran tubuh Anda.

Dilansir oleh 3Ders.org, rumah busana Gay Giano baru-baru ini mengembangkan sebuah teknologi 3D Scanner untuk memindai tubuh kliennya dan menghasilkan sebuah busana yang sempurna karena ukuran tubuh yang akurat.

Begini cara kerja teknologi 3D Scanner buat busana yang sempurna

Ruangan untuk memindai ukuran tubuh
2016 3ders.org/ 2016 3ders.org


Teknologi 3D yang dikembangkan oleh rumah busana tersebut dibuat seperti ruangan ganti, namun ruangan ini dilengkapi dengan 14 sensor inframerah. Untuk menentukan ukuran tubuh, pelanggan melakukan pengukuran tubuh di dalam ruang tersebut dengan berdiri dalam waktu 10 detik saja.

Dengan masuknya pelanggan tersebut, teknologi ini akan mulai mengukur tubuh pelanggan dengan memindai menggunakan 14 sensor yang ada dalam ruangan. Setelah dipindai, pengukuran tidak hanya meliputi pengukuran panjang dan lebar namun juga sudut-sudut yang tepat.

Bila dibandingkan dengan penjahit konvensional, teknologi ini dapat mengumpulkan 120 data pengukuran sedangkan penjahit konvensional biasanya hanya melakukan 25 data pengukuran data saja. Nah, nantinya informasi yang dikumpulkan ini akan dikirimkan ke sebuah aplikasi di tablet untuk visualisasi sehingga memudahkan pekerjaan penjahit busana di Gay Giano.

Begini cara kerja teknologi 3D Scanner buat busana yang sempurna

Pasalnya menggunakan teknologi ini para penjahit dapat menyesuaikan desain dan ukuran busana yang akan dibuat data-data akurat untuk tubuh pelanggannya. Nah, dengan adanya teknologi ini tentu saja banyak pelanggan yang puas dengan hasil jahitan dari Gay Giano.





(brl/red)