NulisBuku.com: Tempat untuk mewujudkan mimpi para penulis

NulisBuku.com: Tempat untuk mewujudkan mimpi para penulis

Techno.id - Menulis merupakan suatu kegiatan yang menyenangkan. Orang yang hobi menulis biasanya memiliki keinginan untuk membuat buku mereka sendiri. Namun, proses pembuatan buku ini yang terkadang menghambat mimpi para penulis pemula karena kebanyakan dari mereka memang belum dipercaya penerbit buku untuk menerbitkan karyanya. Nah, kondisi inilah yang melatarbelakangi Aulia Halimatussadiah, Brilliant Yotenega, Oka Pramata, dan Angelina Anthon untuk mendirikan startupyang diberi nama Nulisbuku.com.

Nulisbuku.com adalah layanan selfpublishing yang memungkinkan semua penulis bisa memublikasikan karyanya. Website yang mulanya dibuat untuk menjawab keluhan para penulis yang kesulitan menerbitkan karyanya ini akhirnya dapat menunjukkan secercah harapan bagi para penulis pemula. Sejak pertama kali diperkenalkan pada 8 Oktober 2010, NulisBuku sudah menarik minat banyak orang dengan layanan penerbitan
buku gratisnya.

Saat ini, NulisBuku telah menerbitkan buku sekitar 2.560 buku dengan anggota lebih dari 50.000 penulis. Salah satu yang menarik dari NulisBuku adalah para penulis bebas menentukansendiri harga jual bukunya. Jika para penulis kesulitan membuat cover bukunya, NulisBuku juga dapat membantu Anda dengan memberikan fasilitas berbayar untuk pembuatan cover buku yang menawan.

Bagi penulis yang menginginkan karyanya dibukukan oleh NulisBuku, mereka hanya diminta mengirimkan tulisan minimal 50 halaman hitam putih dengan format yang telah ditentukan. Setelah itu, penulis diminta untuk menentukan harga jualnya sesuai dengan keinginan mereka. Terakhir, barulah proses pemasaran yang bisa dilakukan oleh penulis sendiri ataupun tim pemasaran dari NulisBuku.

Berbagai kategori buku yang diterbitkan NulisBuku sudah sangat banyak, mulai dari novel, kumpulan cerpen, biography, bisnis, agama, travel dan lain-lain. Jadi, Anda tak perlu ragu memublikasikan segala jenis tulisan yang Anda buat di NulisBuku.

Untuk memikat para penulis dalam membukukan karya mereka, NulisBuku juga mengadakan komunitas yang dinamakan NulisBuku Club. Sementara ini, komunitas NulisBuku Club tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Palembang, Medan, Makassar, dan Semarang. Tak hanya komunitas saja, ternyata NulisBuku juga sering membuat event-event menarik bertajuk kecintaan terhadap buku di kota-kota tersebut.

Selain itu, sebagai sarana pemasaran pada semua orang yang gemar membaca buku, NulisBuku juga menggandeng situs penjualan buku ternama yakni kutukutubuku.com. Anda dapat membeli buku-buku dengan harga menarik dari kutukutubuku.com.

Jika dilihat dari testimoni pada halaman NulisBuku.com, banyak di antara mereka yang sangat senang dengan layanan yang diberikan NulisBuku. Salah seorang yang sangat terbantu dengan layanan NulisBuku adalah Wiriyadhika Gunaputra, dia menuturkan dalam testimoninya, "Sesuatu yang pertama selalu membanggakan, begitu juga dengan buku pertama. Sebelumnya, sayatidak tahu kemana karya ini bisa dipublikasikan. Kini sayatahu dimana tempat mewujudkan mimpi-mimpi saya. Terima kasih nulisbuku.com."

Masih banyak yang mengatakan bahwa NulisBuku merupakan tempat untuk mewujudkan mimpi para penulis. Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda ingin membukukan karya Anda juga?

(brl/red)