Stitch, "Facebook" khusus untuk para manula

Stitch, "Facebook" khusus untuk para manula

Techno.id - Mengadopsi konsep yang unik, Stitch hadir sebagai jejaring sosial yang menargetkan para manusia lanjut usia alias manula sebagai penggunanya. Jejaring sosial yang sepintas lalu mirip dengan Facebook ini memang khusus diciptakan bagi mereka yang berada di atas usia 50 tahun saja.

Seperti dikutip dari TechCrunch (31/10/15), jejaring sosial yang berbasis di Australia ini dirancang untuk membantu manula menemukan teman sebaya, sahabat di belahan dunia lainnya, pasangan hidup, atau mencari kegiatan untuk mengisi masa senja. Ya, menurut Marcie Rogo salah seorang pendiri Stitch, saat diusia senja banyak manula merasakan kesepian entah karena anak-anaknya telah berumah tangga dan memiliki kehidupannya masing-masing atau tak ada lagi pekerjaan yang bisa dilakukan karena dianggap telah kurang produktif. Nah, untuk itulah Stitch hadir supaya banyak manula di seluruh dunia bisa mengisi masa tuanya dengan hal-hal yang menyenangkan bersama dengan rekan sebaya melalui dunia maya.

Selain dapat berhubungan via dunia maya, pengguna Stitch juga dikabarkan bisa berkomunikasi dengan para pengguna lainnya melalui platform layanan pelanggan berbasis telepon. Melalui layanan tersebut, pengguna Stitch dapat berkomunikasi via telepon langsung dengan pengguna lainnya di seluruh dunia. Tentunya untuk mengakses layanan ini, pengguna dikenai biaya administrasi tahunan sebesar Rp827,940 yang juga memungkinkan pengguna dapat mengubah tampilan profil tanpa batas dan mengakses profil pengguna lainnya secara bebas.

Hingga saat ini, pengguna aktif Stitch tercatat telah mencapai 20.000 orang. Rogo mengklaim jumlah tersebut nantinya akan terus bertambah mengingat jejaring sosial saat ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat bahkan para manula sekali pun.

Tertarik dengan jejaring sosial ini? Silakan akses saja melalui link ini.

(brl/red)