Kini, membuat benda melayang di udara bukan lagi sebuah khayalan

Kini, membuat benda melayang di udara bukan lagi sebuah khayalan

Techno.id - Membuat sebuah benda melayang di udara adalah impian banyak orang sejak dulu. Banyak film bergenre Sci-Fi semacam Star Trek yang mengadaptasi teknologi tersebut. Kini, imajinasi banyak orang tersebut bukan lagi sebuah khayalan.

Para ilmuwan sedang mengembangkan sebuah teknologi yang bernama Sonic Tractor Beam. Seperti yang telah diberitakan oleh Scientific American pada hari Rabu (28/10/15) lalu, teknologi yang satu ini menggunakan gelombang suara.

Gelombang tersebut diolah untuk menciptakan medan bertekanan rendah dan bisa digunakan untuk mengangkat benda. Sebenarnya teori ini telah lama bisa dibuktikan pada kejadian sehari-hari.

Kini, membuat benda melayang di udara bukan lagi sebuah khayalan

Menurut para ilmuwan tersebut, saat kita menonton konser, tak hanya telinga saja yang mempu mendengarkan suara. Kadangkala, pada jenis suara tertentu, organ dalam kita serasa ikut bergerak.

Para ilmuwan tersebut kemudian menambahkan, bahwa medan bertekanan rendah yang dihasilkan oleh gelombang suara tersebut bisa menolak gravitasi, dan membuat benda yang berada dalam medan tersebut melayang di udara.

Para ilmuwan tersebut masih meneliti lebih lanjut, terkait perbedaan gelombang suara dan efek yang dihasilkan, dan imbasnya pada manusia yang berada di sekitarnya. What a great invention, anyway!

(brl/red)